Breaking News:

Berita Jakarta

Satpol PP Gelar Razia Masker di Kemayoran, 78 Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Menyapu Jalanan

Satpol PP Kemayoran menggelar razia masker di kawasan bekas landas pacu Kemayoran. Hasilnya 78 pelanggar dihukum menyapu jalanan.

Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Sebanyak 78 orang terjaring razia masker yang digelar Satpol PP Kemayoran, Rabu (16/6/2021). Mereka dihukum menyapu Jalan Landas Pacu Timur dan membersihkan berbagai fasilitas umum di sekitarnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satpol PP Kemayoran menggelar razia masker di kawasan bekas landas pacu Kemayoran. Hasilnya, 78 pelanggar dihukum menyapu Jalan Pacu Timur.

Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta pasca lebaran, Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Satpol PP Kecamatan Kemayoran terus melakukan kegiatan pengawasan dan penegakan disiplin lewat Operasi Tertib Masker atau razia masker.

Hal ini dilakukan guna menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: 17 Warga Terjaring Razia Masker di Petojo, Diberi Sanksi Pake Rompi Oranye Menyapu Jalan

Pengendali Satpol PP Kecamatan Kemayoran Lemanus Panjaitan mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan operasi tertib markas di wilayah Kecamatan Kemayoran.

Operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kita akan terus melakukan operasi tertib masker setiap hari, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “ kata Lemanus saat dikonfirmasi, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Sebulan Gelar Razia Masker, Jakarta Barat Kumpulkan Denda Rp150 Juta

Ia menambahkan, ada 78 orang terjaring razia saat timnya melakukan operasi tertib masker di Jalan Pacu Timur tepatnya depan Wisma Atlet Kemayoran.

Mereka terjaring karena tidak memakai masker dan mereka diberi sanksi social membersihkan sarana dan prasarana umum, jelas Lemanus.

Ia berharap kepada warga masyarakat supaya tetap disiplin menjalani protokol kesehatan dan berperan aktif membantu pemerintah dalam memerangi Virus Corona.

Baca juga: Satpol PP Kelurahan Sukapura Gelar Razia Masker, Puluhan Pengendara Motor Kena Sanksi Sosial

“Ayo, kita perangi virus corona bersama-sama, agar Covid-19 segera lenyap dari muka bumi Indonesia. Agar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala, “ tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved