Breaking News:

Artis Tersangkut Narkoba

Miliki Buku Tentang Ganja, Begini Pengakuan Anji Manji ke Penyidik Polrestro Jakarta Barat

"Selain buku, kami juga menyita barang bukti lainnya. Terdapat ganja, biji ganja, dan batang ganja yang diamankan dari dua tempat," jelasnya.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Dedy
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Anji Manji di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). Dia ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA --- Penyelidikan dari penangkapan musisi dan penyanyi Anji Manji yang terjerat kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika jenis ganja telah dilakukan penyidik satuan reserse narkoba Polrestro Jakarta Barat.

Terutama menyangkut sejumlah barang bukti yang disita kawanan polisi saat meringkus mantan vocalis grup band Drive di studionya di kawasan Cibubur, pada Jumat (11/6/2021).

Selain ganja, polisi juga menemukan barang bukti lainnya seperti batang dan biji ganja, serta buku yang berisikan tentang ganja.

Lalu untuk apa Anji Manji memiliki buku tentang ganja tersebut?

Ketika ditanya soal itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya mengamankan barang bukti tersebut dari Anji di dua tempat, di studionya dan juga di sebuah tempat di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Namun, mengenai buku tentang ganja, Ady Wibowo menyampaikan hasil pemeriksaan menyebut Anji hanya membacanya untuk edukasi semata.

"Jadi memang menurut pengakuan yang bersangkutan, buku tersebut merupakan edukasi bagi yang bersangkutan soal ganja," kata Ady Wibowo di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Ady menyampaikan kalau Anji membaca buku tentang ganja, diduga ingin mempelajari manfaat serta legalisasi ganja.

"Karena di 48 negara bagian di Amerika Serikat, ganja dilegalkan," ucapnya.

Hanya saja di Indonesia ganja masih ilegal, Ady menegaskan pihaknya harus menyita buku berisi tentang ganja yang dimiliki Anji.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved