Breaking News:

Ketika Anies Takjub Melihat Langsung Proses Pemasangan Rangka Atap Jakarta International Stadium

Proses mengangkat rangka atap secara bersamaan dengan muatan yang sangat berat (3900 ton), kata Anies adalah satu-satunya di Asia saat ini.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Mohamad Yusuf
Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melihat langsung proses pemasangan atap buka tutup Jakarta International Stadium, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - impresif, membanggakan, monumental! Begitulah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kesannya ketika meninjau topping off rangka atap Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021) pagi.

Saat itu Anies meninjau bersama Dirut Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, Ketum Jakmania Diky Soemarno, dan Wali Kota Jakarta Ali Maulana Hakim.

Anies menyebut bahwa pembangunan JIS ini bisa menjadi contoh bagi dunia internasional.

Baca juga: DUH! Selain Sembako Kena Pajak, Dalam Draf RUU KUP, Sekolah Pun Bakal Dikenakan PPN

Baca juga: Penasaran dengan Suara Berdenyit di Kamar, Suami di NTT Pergoki Istri Telanjang dengan Pria Lain

Baca juga: Ternyata di Arab Saudi, Habib Rizieq Bertemu Tito Karnavian, Budi Gunawan dan Dihubungi Wiranto

"Bahwa bangsa Indonesia sanggup mengerjakan proyek engineering yang kompleks. Hal ini dibuktikan melalui proses topping off dengan menggunakan mesin Hidrolik Jack yang tersebar di 16 titik di kawasan JIS," kata Anies.

Proses mengangkat rangka atap secara bersamaan dengan muatan yang sangat berat (3900 ton), lanjut Anies adalah satu-satunya di Asia saat ini.

Hal ini baru ada di Jakarta International Stadium.

JIS dirancang menggunakan sistem atap buka tutup (retractable roof), sehingga bisa digunakan dalam cuaca apapun.

"Fasilitas ini membuat stadion bisa dimanfaatkan lebih optimal, sepanjang tahun, tanpa terganggu cuaca dan jam operasi. Inilah terobosan yang bisa dibilang pertama di Indonesia, stadion dengan atap yang bisa dibuka tutup," katanya.

Proses topping off rangka atap JIS sangat kompleks, membutuhkan kompetensi, presisi yang tinggi, serta persiapan yang luar biasa.

Hal ini harus dipersiapkan agar beban rangka atap yang memiliki berat 3900 ton, sepanjang 270 meter ini sanggup diangkat hingga ketinggian 70 meter.

"Ada kerja bersama ribuan orang yang terlibat dalam pembangunan JIS. Kita bersyukur dan berharap ini bisa tuntas," kata Anies.

"Kita semua boleh bangga pada para insinyur kita yang menyiapkan program dan proyek ini dengan amat baik. Begitu pula dengan para pekerja di lapangan yang bekerja siang malam, untuk memastikan pembangunan JIS berlangsung tepat waktu, tepat dana, dan tepat kualitasnya," tambahnya.

Baca juga: Berikut Daftar Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri UI, UIN Jakarta, UNJ dan IPB

Baca juga: Biadab! Nenek Usia 71 Tahun Sedang Sakit Stroke Dirudapaksa Pria di Sultra

Baca juga: CATAT! Ini Keuntungan dan Sanksi Militer Jika Pasukan Komcad Melanggar Aturan 

Proses pemasangan rangka atap JIS ditargetkan rampung pada 5 Juli 2021.

Kemudian Desember 2021 Insya Allah akan dijadwalkan pertandingan perdana di JIS ketika seluruh pembangunannya rampung.

"Mau menjadi salah satu dari penonton pertandingan perdana di JIS? Pastikan dulu kamu sudah divaksinasi COVID-19. Segera daftar lewat JAKI atau https://corona.jakarta.go.id/id/vaksinasi," kata Anies.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved