Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Jokowi Pimpin Vaksinasi Massal Pelaku Jasa Keuangan, Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Presiden Joko Widodo mempercepat program vaksinasi, melihat penyebaran virus Covid-19 yang semakin gawat.

Editor: Valentino Verry
Tangkap Layar Akun Instagram @jokowi
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi mempercepat program vaksinasi kepada pelaku jasa keuangan, mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 sedang tinggi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Percepatan vaksinasi massal terus dilakukan, kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung pemberian vaksin ke pelaku jasa keuangan. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal.

Presiden Jokowi didampingi Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Dirut Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi menyaksikan pemberian vaksinasi Covid 19 bagi pegawai di industri jasa keuangan di kawasan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Pemkot Bekasi telah Suntikkan 200.000 Dosis Vaksin Covid-19 kepada Warta Kota Bekasi

Adapun vaksinasi untuk sektor jasa keuangan disediakan sebanyak 100.000 dan untuk tahap awal akan diberikan kepada 10.000 pelaku sektor jasa keuangan di Jakarta. 

Selain itu, ke 1.000 pelaku industri jasa keuangan di sepuluh kota Kantor Regional dan Kantor OJK di daerah yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Banjarmasin, Makasar, Yogyakarta, dan Jambi.

Jokowi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa vaksinasi untuk sektor keuangan dilakukan untuk mempercepat vaksinasi, sehingga membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

“Target kita nanti di awal Juli sudah bisa mencapai satu juta vaksin per hari dari sebelumnya 500 ribu. Dengan percepatan ini kita harapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19,” katanya.

Kemudian, Presiden mengharapkan percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan bisa dilakukan di semua daerah, sehingga bisa mencapai herd imunity di Agustus 2021.

Baca juga: Vaksinasi Covid19 Capai 3 Juta Dosis, Sandiaga Uno Optimis Target Pembukaan Pariwisata Bali Tercapai

Selain itu, Jokowi juga menargetkan pembukaan sektor pariwisata Bali yang dijadwalkan pada bulan Juni-Juli 2021. 

Pasalnya, bukan hanya kasus covid-19 yang stabil terjaga, vaksinasi massal bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) serta masyarakat Bali pun terdistribusi dengan sempurna. 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved