Breaking News:

Piala Eropa 2020

Jerman Kalah di Laga Awal Piala Eropa untuk Pertama Kalinya, Momen 50 Kali Tampil di Euro pun Ambyar

Jerman sekarang harus meniru tim Belanda di tahun 1988, yang merupakan satu-satunya tim yang meraih trofi Piala Eropa setelah kalah di laga pembuka

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Pemain Prancis merayakan gol bunuh diri pemain Jerman di laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021) yang menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Kekalahan 0-1 atas Prancis tersebut adalah kekalahan pertama Jerman di laga pembuka Piala Eropa. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Untuk pertama kalinya Jerman menelan kekalahan di laga pembuka Piala Eropa setelah kalah 0-1 atas Prancis di babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021).

Sialnya bagi Jerman gol kekalahan mereka lantaran gol bunuh diri Mats Hummels di menit ke-20.

Saat itu Mats Hummels berusaha menghalau umpan silang pemain Prancis Lucas Hernandez yang mengalis deras di depan gawang Jerman.

Namun sayang bola yang mengenai kakinya malah membobol gawang sendiri yang dijaga oleh Manuel Neuer.

Kekalahan itu bukan tonggak bahagia bagi Jerman, yang menjadi tim pertama yang memainkan 50 pertandingan final Piala Eropa Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Hasil Sementara Babak Kedua Prancis vs Jerman 1-0, Panser Hanya Kuasai Bola, Gol Mbappe Dianulir

Baca juga: Ini Sederet Rekor yang Bisa Diraih Cristiano Ronaldo di Piala Eropa Selain Pencetak Gol Terbanyak

Jerman sekarang harus meniru tim Belanda di tahun 1988, yang merupakan satu-satunya tim yang meraih trofi Piala Eropa setelah kalah di pertandingan pembuka mereka.

Dilansir dari UEFA.com, kepada ZDF pelatih Jerman Joachim Low mengatakan bahwa timnya telah berjuang hingga akhir pertandingan yang sangat ketat melawan Prancis.

"Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan kami berjuang sampai akhir. Saya tidak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha – mereka memberikan semua yang mereka miliki," ujar Joachim Low.

Kata Joachim Low meskipun timnya mampu meningkatkan tekanan pada pertahanan lawan, tetapi Der Panzer tidak mampu menciptakan peluang yang jelas.

Baca juga: Sedang Berlangsung Timnas Prancis vs Jerman 1-0, Gol Bunuh Diri Mats Hummels

Sementara itu menurut gelandang Jerman Toni Kroos timnya telah mengeluarkan seluruh kemampuannya di laga kontra Prancis lebih dari yang mereka rencanakan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved