Breaking News:

Kriminalitas

Desak Jaksa Agung Ungkap Kasus Dugaan Gratifikasi Sesjamdatun Chaerul Amir, Alvin Lim Siap Bersaksi

Desak Jaksa Agung Ungkap Kasus Dugaan Gratifikasi Chaerul Amir, Alvin Lim Siap Bersaksi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Desak Jaksa Agung Ungkap Kasus Dugaan Gratifikasi Sesjamdatun Chaerul Amir, Alvin Lim Siap Bersaksi
Istimewa
Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Sesjamdatun) Chaerul Amir bersama Natalia Rusli

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus dugaan tindak pidana gratifikasi hingga berujung pencopotan Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Sesjamdatun) Chaerul Amir disoroti Ketua Pengurus LQ Indonesia Lawfirm, Alvin Lim

Alvin Lim mengaku telah mengirimkan sejumlah alat bukti kepada Kejaksaan Agung dan Polda Metro Jaya. 

Dirinya pun siap menjadi saksi fakta terkait pengusutan tuntas tindak pidana yang turut menyeret pengacara Natalia Rusli.

"Jika memang nanti dipanggil oleh Jampidsus, tentu saya akan memberikan keterangan bahwa memang peristiwa tersebut benar terjadi. Di ruangan ada tujuh orang hadir, termasuk Hakim Agung dan istrinya," Ungkap Alvin Lim.

"Saya lihat sendiri, oknum Markus memberikan uang pecahan 100 dollar dalam amplop putih ke Oknum petinggi Jaksa, lokasi di Resto Seribu Rasa di Plaza Indonesia. Jadi kejadian dan peristiwa Gratifikasi itu ada terjadi," paparnya.

Baca juga: Diduga Terlibat Mafia Kasus, Jaksa Agung Diminta Pidanakan Sesjamdatun Chaerul Amir

Terkait hal tersebut, Kepala Humas dan Media LQ Indonesia Lawfirm, Sugi meminta Jaksa Agung, ST Burhanuddin untuk mengusut tuntas kasus dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh Chaerul Amir. 

Mengingat telah ada dua alat bukti sekaligus keterangan sanksi dan pengakuan dari pelaku.

"Silahkan Jaksa Agung tindak lanjuti dugaan gratifikasi, kami sudah berikan alat bukti dan barang bukti, semua lengkap. Keterangan saksi dua orang atau lebih ada, sudah dalam BAP dan ditandatangani para saksi di Kejagung," ungkap Sugi.

"Bukti WA ini bisa dilihat percakapan Natalia Rusli, menyebut nama SES (Chaerul Amir) dan menawarkan penangguhan penahanan. Video Natalia Rusli menerima uang ada dan juga bukti transfer uang ke Sheilla (asisten Natalia Rusli) sudah diberikan, sebagai alat bukti surat," jelasnya.

Pidanakan 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved