Breaking News:

Berita Jakarta

Belum Ada Sarana Ibadah, Anggota Polres Jakarta Pusat Ini Jadikan Rumahnya Sebagai TPA untuk Warga

mereka mengeluhkan belum lengkapnya fasum di lokasi perumahan termasuk belum adanya Masjid dan TPA untuk sarana belajar agama anak-anak

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Anggota Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, M. Jaelani menjadikan rumahnya sebagai tempat pengajian warga. 

WARTAKOTALIVE.COM,KEMAYORAN --- Memiliki rumah pribadi merupakan impian semua orang.

Namun bagaimana jika rumah yang dimiliki justru dijadikan sebagai Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan digunakan sebagai tempat pengajian rutin warga.

Hal inilah yang dilakukan seorang anggota Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, M. Jaelani lantaran sekitar rumahnya tidak tersedia tempat mengaji dan TPA.

Kepada Wartakotalive.com, Jaelani pun menceritakan awal mulai ia memutuskan rumahnya di Green New Residence Bekasi dijadikan sebagai TPA sekaligus tempat pengajian bagi warga sekitar. 

"Awalnya saya membeli rumah kredit di pinggiran Kota Bekasi. Bagian belakang sedikit direnovasi, supaya ketutup dan rapih. Meski belum ditempati, ia mendapati keluhan warga bahwa di wilayah itu belum ada sarana ibadah.

"Saat ngobrol-ngobrol sama warga sekitar, mereka mengeluhkan belum lengkapnya fasum di lokasi perumahan termasuk belum adanya Masjid dan TPA untuk sarana belajar agama anak-anak," kata pria yang akrab di sapa bang Jay, Rabu (16/6/2021).

Melihat kondisi itu, hati Jaelani pun terketuk untuk menawarkan tempat tinggalnya itu untuk dijadikan TPA sekaligus tempat pengajian oleh warga sekitar.

Ia akhirnya meminta izin pihak RT terkait penggunaan rumahnya tersebut.

"Ya Mereka kaget dan nggak percaya “Beneran pak”. Lalu saya jawab “Lah, masa becanda, ya udah nanti saya telpon pak RT. Supaya diaturin itu rumah saya buat tempat ngaji aja" katanya.

Saat ini, dikatakan Jay tempatnya sudah mulai aktif melaksanakan kegiatan ibadah seperti pengajian.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved