Breaking News:

Persija Jakarta

Bek Oranye Ismed Sofyan Dukung Persija Jakarta Memromosikan Pemain Muda ke Tim Utama Macan Kemayoran

Di sela-sela persiapan hadapi Liga 1 2021, bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mendukung klubnya memromosikan pemain muda ke tim utama.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Bek senior Persija Jakarta Ismed Sofyan berbagi ilmu sepak bola kepada siswa di Persija Soccer School pada sesi latihan di NYTC Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (11/3/2021) . 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta sedang lakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 dengan rutin berlatih.

Bahkan, skuad Macan Kemayoran berencana menggelar beberapa laga uji coba untuk mengukur kekuatan tim menghadapi kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu.

Di sela-sela persiapan hadapi Liga 1 2021, bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mendukung klubnya memromosikan pemain muda ke tim utama.

Pemain asal Aceh itu menanggapi positif keputusan manajemen Persija Jakarta yang mempromosikan banyak pemain muda ke tim utama.

Menurut pemain bernomor punggung 14 tersebut, tim Oranye memiliki masa depan cerah jika para pemain muda tersebut mampu berkembang dan menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Menurut saya, keputusan tersebut sangat positif dan progresif. Apalagi, mereka yang dipromosikan banyak berasal dari akademi milik Persija,” kata Ismed dikutip dari persija.id.

Baca juga: Maksimalkan Persiapan Hadapi Liga 1 2021, Persija Jakarta bakal Menggelar Tiga Kali Laga Uji Coba

Baca juga: Ismed Sofyan Persunting Nurul Fazira Tetangga Rumahnya di Maknyapayed, Aceh Tamiang Sebagai Istrinya

Baca juga: Ismed Sofyan Sedang Berbahagia, Nikahi Wanita Muda Usia 25 Tahun, Fans Persija Beri Ucapan Selamat

Dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persija mendaftarkan sepuluh pemain muda.

Bahkan, beberapa di antara pemain muda itu tampil dengan cemerlang, seperti Alfriyanto Nico Saputro dan Braif Fatari.

Selain Nico dan Braif, ada pula nama Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Salman Alfarid, Reza Fauzan, Raka Cahyana Rizky, Sandi Arta Samosir, Taufik Hidayat, dan Fajar Firdaus.

"Dengan mendaftarkan mereka ke Piala Menpora 2021, maka mereka punya pengalaman lebih jika nanti dimainkan di Liga 1 2021. Menurut saya, Persija sudah di jalur yang benar dan tepat,” ujar Ismed.

Sebagai salah seorang pemain senior di Persija, Ismed pun mengaku kerap membagi saran untuk para pemain muda di tim utama.

Salah satunya terkait pentingnya kesiapan mental menghadapi pertandingan.

“Bagaimana menghadapi tekanan. Itu poin penting yang saya bicarakan kepada mereka,” pungkas Ismed.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved