Breaking News:

PON Papua

Yusmar Edi Manajer Tim Bola Tangan DKI Jakarta Pasang Target Masuk Final dan Raih Medali Emas

DKI Jakarta yang berhasil meloloskan dua tim, yakni tim putra dan tim putri menarget keduanya masuk ke babak final

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Tim Bola Tangan DKI Jakarta menargetkan masuk final PON Papua dan meraih medali emas dari tim Putra atau Putri 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Handball atau bola tangan merupakan salah satu cabor yang diperlombakan di PON Papua, Oktober mendatang.

Sebuah kabar yang membuat atlet bola tangan bahagia, termasuk atlet bola tangan DKI Jakarta. Pasalnya, bola tangan sempat diragukan masuk di cabor yang diperlombakan di PON Papua.

Resmi dipertandingkan, tim bola tangan DKI Jakarta pun bersiap diri.

DKI Jakarta yang berhasil meloloskan dua tim, yakni tim putra dan tim putri menarget keduanya masuk ke babak final.

"Kami sudah siap baik fisik dan mental untuk PON Papua. Targetnya satu medali emas, dan satunya minimal finalis," ujar Yusmar Edi selaku manajer tim bola tangan DKI Jakarta kepada Warta Kota, Selasa (15/6/2021) di Jakarta Timur.

Yusmar Edi manajer tim Bola Tangan DKI Jakarta pada PON Papua 2021 dan menargetkan meraih medali emas dari tim Putra atau Putri
Yusmar Edi manajer tim Bola Tangan DKI Jakarta pada PON Papua 2021 dan menargetkan meraih medali emas dari tim Putra atau Putri (Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Lanjutnya, target tersebut rasional melihat dari komposisi atlet bola tangan yang DKI Jakarta miliki saat ini.

Bola tangan DKI Jakarta pun tak mau menganggap remeh provinsi lain di PON nanti, khususnya mengantisipasi kejutan dari tim tuan rumah, Papua.

"Semua lawan kami anggap berat, meski level beratnya berbeda-beda. Namun ada beberapa provinsi yang kami waspadai yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Namun, di putra saya rasa lebih berat itu Jawa Barat, dan untuk putri ada Jawa Timur," tambahnya.

Untuk mematangkan persiapan tim, Yusmar berencana membawa timnya ke Purwokerto, Juli mendatang untuk laga uji coba melawan provinsi lain yang ikut serta di PON.

Tak hanya itu, Yusmar mengatakan semboyan dari gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan "Ayo Bung Rebut Kembali" menjadi semangat yang ditanamkan di atlet-atletnya untuk bertarung di PON Papua nanti. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved