Breaking News:

Viral Medsos

Viral, Getok Harga di Wisata Curug Bidadari, Polsek Babakan Madang Minta Pedagang Tak Lakukan Pungli

Pengunjung Kawasan wisata Curug Bidadari di Sentul mengeluhkan tingginya tarif yang ditetapkan pengelola tempat wisata air terjun itu.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa, Selasa (15/6/2021), meminta kepada para pedagang di kawasan wisata Curug Bidadari di Sentul jangan mematok harga terlalu tinggi. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Kawasan wisata Curug Bidadari di Sentul, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor, viral di media sosial pekan lalu.

Hal ini seiring dengan beredarnya postingan daftar biaya pengeluaran pengunjung yang berwisata ke tempat wisata ini di media sosial Facebook.

Pengunjung mengeluhkan tingginya tarif yang ditetapkan pengelola tempat wisata air terjun itu.

Kawasan wisata Curug Bidadari di Sentul, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor, viral di media sosial pekan lalu. Foto: Harga tiket parkir mobil dan motor.
Kawasan wisata Curug Bidadari di Sentul, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor, viral di media sosial pekan lalu. Foto: Harga tiket parkir mobil dan motor. (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Tarif perorang untuk tiket masuk Rp 45.000. Parkir motor Rp10.000. Duduk/naro barang di pinggir curug Rp30.000.

Begitu pun harga barang makanan. Pop Mie kecil Rp15.000, Pop mie besar Rp25.000 dan Kopi susu Indocafe Rp 10.000 per gelas.

Baca juga: Cerita Pengusaha Truk, Pungli di Tanjung Priok Ulah Preman, Malak Uang hingga handphone Sopir

Baca juga: Ini Tampang Koordinator Pungli di Tanjung Priok, Bisa Pilih Truk yang Boleh Bongkar Muat

Menanggapi hal itu, Polsek Babakan Madang bersama Muspika Babakan Madang pun langsung turun tangan mengecek kebenaran informasi ini.

"Dari hasil pengecekan yang dilakukan  bersama muspika Kecamatan Babakan Madang ke wisata Curug Bidadari,  kami tidak temukan seperti halnya kejadian Viral di media sosial Facebook tersebut," kata Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia Sukma Rosa, Selasa (15/6/2021).

Hasil pengecekan penjual makanan, hingga penyewaan tikar pun tidak ditemukan adanya harga yang tak wajar.

"Tiket masuk sebesar Rp 30.000, parkir kendaraan bermotor Rp 5.000 parkir  mobil Rp 10.000, sewa tikar Rp 20.000 dan Toilet Rp 2000," ungkapnya.

Baca juga: Leluasa Melancarkan Aksinya, Koordinator Pungli Rupanya Pengawas Operator Pelabuhan Tanjung Priok

Silfia menghimbau kepada seluruh pedagang yang berada di Wisata Curug bidadari dan pengelolaan agar tidak  mematok harga yang tidak wajar kepada para pengunjung wisata.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved