Berita Video

VIDEO PBSI Sebut Meninggalnya Markis Kido Jadi Kehilangan Terbesar Bagi Insan Bulutangkis Indonesia

“Ini sebuah berita duka bagi insan bulutangkis Indonesia dan juga bagi keluarga besar PP PBSI merasa sangat berduka,” ucap Broto, di TPU Kebon

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Meninggalnya pebulutangkis Markis Kido telah menyisakan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga maupun kerabat dan teman tapi juga insan bulutangkis Indonesia.

Kepala Humas dan Media PB PBSI Broto Happy mengatakan kepergian peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing tersebut menyisakan kehilangan besar bagi insan bulutangkis.

“Ini sebuah berita duka bagi insan bulutangkis Indonesia dan juga bagi keluarga besar PP PBSI merasa sangat berduka,” ucap Broto, di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (15/6/2021).

Kabar duka meninggalnya Markis Kido menjadi sesuatu yang mengejutkan di tengah persiapan atlet bulutangkis menuju Olimpiade 2020 Tokyo pada Juli mendatang.

“PB PBSI kehilangan sosok yang menginspirasi pada pemain-pemain lainnya untuk tampil di Olimpiade Tokyo,” ucapnya.

Namun demikian pencapaian Markis Kido semasa hidup mulai dari prestasi hingga semangat juang almarhum harus bisa diteruskan atlet bulutangkis lainnya untuk meraih emas di ajang Olimpiade.

“Harapannya semangat Kido mengispirasi pemain Indonesia untuk merebut medali emas sejauh ini,” ungkap Broto.

Tidak lupa, Broto mewakili PB PBSI mendoakan agar almarhum yang dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, mendapatkan tempat yang layak sesuai amal dan perbuatan.

“Semoga arwah Markis Kido bisa diterima di pangkuan sang Khalik ditempatkan di tempat yang terbaik sesuai amal perbuatannya,” ucap Broto. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved