Breaking News:

Berita Video

VIDEO 20 Pasien Infeksi Covid-19 Bergejala Ringan Antre Masuk ke RLC Kota Tangsel

Menurutnya peningkatan pasien terus terjadi usai beberapa pekan musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Penerimaan pasien infeksi covid-19 bergejala ringan meninngka di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel). 

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan saat ini peningkatan tersebut mencapai angka hingga ratusan pasien infeksi covid-19.

Menurutnya peningkatan pasien terus terjadi usai beberapa pekan musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

"Perlu disampaikan bahwa saat ini terjadi lonjakan yang luar biasa jika dibandingkan dengan Hari Raya Idul Fitri. Di mana RLC sebelum hari raya itu maksimal 30 orang yang dirawat. Tapi sekarang sudah diangka dua ratusan orang, bahkan sampai 250. Jadi kalau dipersentasikan itu sekitar 700 persen," katanya saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Selasa (15/6/2021).

Suhara menuturkan saat ini belasan pasien pada tiap harinya terus berdatangan ke fasilitas pelayanan kesehatan khusus penanganan infeksi covid-19 bergejala ringan itu.

Saking padatnya penerimaan pasien, pihaknya pun memberlakukan sistem daftar tunggu untuk dapat menempati ruang isolasi dan perawatan medisnya tersebut. 

Pasalnya, dari 300 tempat tidur yang tersedia telah terpakai dipadati para pasien yang masih menjalani isolasi dan perawatan medisnya. 

"Jadi kita membuat sistem waiting list. Di mana misalnya hari ini hunian penuh, maka waiting list, dan pasien baru bisa masuk misalnya besok siang atau sore. Jarena setiap paginya kita memulangkan pasien yang sembuh. Seperti hari ini ada 14 orang. Nah sehingga nanti siang dan sore atau bahkan sampai malem yang waiting list bisa masuk," jelas Suhara. 

"Saya sampaikan sebelum hari raya itu rata-rata di bawah 10 (pasien-red), sekarang sudah 20 orang perhari. Jadi artinya 20 itu masuk bersama, maka kemungkinan mereka pulang bersama sebetulnya," lanjutnya. 

Adapun hingga saat ini RLC Kota Tangsel telah mencatat ribuan orang pasien infeksi covid-19 yang telah dan masih menjalani perawatan medis maupun isolasi sejak berdiri pada 16 April 2020 lalu. 

"Perlu disampaikan bahwa RLC sampai hari ini dari mulai diresmikan hingga saat ini sudah merawat 3.000 orang. Sudah pulang 2.653 orang," pungkasnya. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved