Breaking News:

Kawasan Condet

Simpan Banyak Sejarah, Pemprov DKI Jakarta Bakal Jadikan Kawasan Condet Sebagai Destinasi Wisata

"Makanya ini harus tetap terawat dan tertata baik, sehingga dapat meningkatkan potensi pariwisata dan perekonomian warga di Jakarta Timur,”

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Warta Kota/Rangga Bhaskoro
ILUSTRASI --- Masyarakat mendatangi Festival Condet di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG --- Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan kawasan Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, sebagai salah satu tempat wisata karena menyimpan banyak sejarah. 

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardhana mengatakan keinginan untuk menjadikan kawasan Condet sebagai destinas wisata karena menyimpan banyak sejarah. 

"Kami mendukung sepenuhnya rencana Pemprov DKI Jakarta untuk pengembangan Condet jadi salah satu kawasan destinasi wisata," ujarnya, Selasa (15/6/2021). 

Bentuk dukungan dari Dinas Kebudayaan adalah perbaikan Balai Budaya Condet sebagai pusat kegiatan seni budaya di DKI Jakarta yang saat ini sedang dilakukan. 

Dengan begitu, diharapkan kawasan Condet yang dinilai sebagai cagar budaya ini bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata dan bahkan wisata air demi meningkatkan perekonomian warga.

"Makanya ini harus tetap terawat dan tertata baik, sehingga dapat meningkatkan potensi pariwisata dan perekonomian warga di Jakarta Timur,” ujar Hendry.

Dewan Kota Kecamatan Kramat Jati, Dani Taufiq Rahman mengatakan pengembangan kawasan Condet tersebut tentu akan menambah destinasi wisata di Jakarta Timur. 

Perekonomian warga di lima Kelurahan seperti Gedong, Balekambang, Batu Ampar, Tengah, Cililitan dan Gedong pastinya akan mendukung terbangunnya lokasi wisata. 

“Ada potensi-potensi di kawasan Condet yang bagus untuk dikembangkan sebagai tujuan destinasi wisata dan cagar budaya," ucapnya. 

Baca juga: PB PBSI Kehilangan Sosok yang Menginspirasi Para Pemain di Ajang Olimpiade Tokyo 2020 Juli Mendatang

Baca juga: Dibalik Torehan Prestasi Markis Kido dan Keputusan Pebulu Tangkis Legenda Indonesia Joko Suprianto

Baca juga: Inilah Ungkapan Mantan Pemain Pelatnas PBSI Tentang Sosok Markis Kido Semasa Hidup

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved