Breaking News:

Berita Bogor

Perum PPD Gratiskan Warga Kota Bogor Naik Bus JR Connexion Selama Sebulan, Ini Kategori Warganya

Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) menggratiskan biaya transportasi armadanya selama sebulan.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Perum PPD Gratiskan Warga Kota Bogor Naik Bus JR Connexion Selama Sebulan, Ini Kategori Warganya. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Perum PPD gratiskan warga Kota Bogor naik Bus JR Connexion selama sebulan, Dedie A Rachim bersyukur. Ini kategori warga yang digratiskan.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539, Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) menggratiskan biaya transportasi armadanya selama sebulan.

Penggratisan biaya perjalanan itu dikhususkan bagi TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat lanjut usia (lansia). Bus yang beroperasi dari Kota Bogor itu akan melayani warga Kota Bogor ke beberapa wilayah di Jakarta.

"Terhitung mulai hari ini, gratis. Kontribusi sementara ini memang tidak begitu wah, tapi ada manfaatnya buat masyarakat," jelas Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa saat launching diskon pelanggan JR Connexion dari Perum PPD di Bogor Creative Center, Selasa (15/6/2021).

Meski begitu, ke depan kata Pande, pihaknya berkomitmen untuk bisa berkontribusi lebih kepada Kota Bogor. Terlebih, Kota Bogor juga akan melaksanakan program layanan bus dengan skema By The Service (BTS).

Baca juga: Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Jagokan Jerman di Piala Eropa 2020

Program ini dilangsungkan di enam kota secara serentak, termasuk di Kota Bogor. Saat launching nanti, kata Pande, Perum PPD menyatakan siap untuk mendukung program tersebut.

"Intinya memang tidak mendukung dari finansial, tapi dalam bentuk dukungan layanan, kami siap. Mobil kami beroperasi di Bogor. Apabila Pemkot Bogor memerlukan kendaraan kami untuk hal yang bersifat operasional atau hal yang mendesak, kami izinkan bergerak segera," terangnya.

Pande mengaku, kehadiran Perum PPD di Kota Bogor sebagai sarana transportasi alternatif dan upaya antisipatif apabila commuter line dari Stasiun Bogor sudah tak bisa lagi menampung penumpang.

Saat ini, kata dia, ada total 21 armada bus yang beroperasi. Tiga diantaranya masih dilakukan penggratisan, sementara sisanya berbayar.

Baca juga: Dinkes Kabupaten Bogor Tegaskan Tes PCR di Puskesmas Gratis, Jika Disuruh Bayar Segera Laporkan

Namun dalam sebulan ini, seluruh armada digratiskan bagi kategori masyarakat tadi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved