Breaking News:

Berita Bogor

Lantik Kadis Dukcapil, Ade Yasin Minta Pelayanan Dasar Masyarakat Harus Cepat, Tepat dan Akurat

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini menggantikan Kadisdukcapil sebelumnya, Herdi, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada akhir Januari 2021

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dian Anditya Mutiara
istimewa
Bambang Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil - Disdukcapil Kabupaten Bogor oleh Bupati Bogor Ade Yasin pada Selasa (15/6/2021). 

Lantik Kadis Dukcapil, Ade Yasin Minta Pelayanan Dasar Masyarakat Harus Cepat, Tepat dan Akurat

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Bambang Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil - Disdukcapil Kabupaten Bogor oleh Bupati Bogor Ade Yasin pada Selasa (15/6/2021).

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini menggantikan Kadisdukcapil sebelumnya, Herdi, yang meninggal dunia karena Covid-19 pada akhir Januari 2021 lalu.

Ade meminta kepada Bambang Setiawan agar pelayanan dasar masyarakat harus dilakukan dengan cepat, tepat dan akurat.

"Saya ingin pelayanan dasar masyarakat berjalan cepat, tepat, dan akurat. Harus ada respon yang cepat, kalau Standar Operasional Prosedur (SOP) nya 14 hari selesai, harus selesai. Kalau kurang dari itu lebih baik, jangan sampai melebihi SOP yang sudah ditentukan,” kata Ade, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Layanan Online Disdukcapil Kabupaten Bekasi Dihentikan Sementara Gara-gara Diretas Hacker

Baca juga: Kisah Adi Suwardi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Anak Pejuang dan Selalu Ingat Pesan Sang Ayah

Ade Yasin mengatakan, Disdukcapil adalah dinas pelayanan dasar masyarakat, jadi kerjanya melayani masyarakat secara administrasi maupun secara pelayanan.

"Saya minta agar proses pengerjaan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lain sebagainya harus disegerakan," paparnya.

Bambang Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil - Disdukcapil Kabupaten Bogor oleh Bupati Bogor Ade Yasin pada Selasa (15/6/2021)
Bambang Setiawan dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil - Disdukcapil Kabupaten Bogor oleh Bupati Bogor Ade Yasin pada Selasa (15/6/2021) (istimewa)

Ketua PPP Jawa Barat ini menjelaskan bahwa dirinya suka mencatat aduan-aduan masyarakat terkait pelayanan dukcapil di media sosial dan ditindaklanjuti melalui Kepala Dinas.

"Biasanya langsung saya teruskan kepada Kepala Dinas. Tetapi karena kemarin sempat terjadi kekosongan, jadi disampaikan ke staf-stafnya," ungkap Ade.

Dia juga memberi perintah kepada Kepala Dinas agar setiap hari mengikuti perkembangan berita, terutama berkaitan dengan aduan masyarakat.

Baca juga: Layan Online Distop, Urus Surat Dukcapil Sementara di Kantor Pelayanan di 12 Kecamatan dan Tiga MPP

Baca juga: Data 279 Penduduk Indonesia Bocor di Forum Hacker, Ini Hasil Analisis Tim Dukcapil Kemendagri

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved