Breaking News:

Dewa United FC

Kevin Hardiman CEO Dewa United FC Dukung Diundurnya Jadwal Pertandingan Piala Walikota Solo

Dijadwalkan kick off 20 Juni dan selesai 26 Juni, kini mundur ke 27 Juni dan direncanakan selesai 3 Juli 2021 mendatang.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
goal.com
CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman tidak mempermasalahkan dimundurkannya jadwal pertandingan turnamen Piala Walikota Solo karena meningginya penyebaran virus Covid-19 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jadwal pertandingan Piala Walikota Solo resmi diundur akibat kelonjakan kasus Covid-19 di Jawa Tengah.

Semula yang dijadwalkan kick off 20 Juni dan selesai 26 Juni, kini mundur ke 27 Juni dan direncanakan selesai 3 Juli 2021 mendatang.

Perubahan Jadwal Piala Walikota Solo ini pun diapresiasi kubu Dewa United FC, dimana keselamatan dan kesehatan masyarakat luas adalah tujuan pertama.

"Jangan sampai kejuaraan yang sifatnya hanya temporer meski penuh gengsi mengorbankan hal tersebut. Keputusan penyelenggara untuk memundurkan jadwal turnamen sudah tepat dan harus diapresiasi," ujar CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman dalam pernyataan resminya, Selasa (15/6/2021) malam.

Kevin menganggap, tidak ada pihak yang jadi korban atau merasa dirugikan atas perubahan jadwal tersebut.

Bahkan pihaknya mendukung penuh keputusan memundurkan jadwal turnamen.

Baca juga: Ternyata Seperti Ini Persiapan Khusus Dilakukan Dewa United Jelang Berhadapan dengan RANS Cilegon FC

Baca juga: Ikut Serta di Turnamen Piala Wali Kota Solo, Dewa United FC Tidak Memasang Target yang Muluk-muluk

Baca juga: Gelandang Dewa United FC Reksa Maulana Ingin Seluruh Peserta Klub Liga 2 2021 Bisa Bertemu Berlaga

"Negara sedang konsentrasi menangani dan mengatasi penyebaran Covid-19, terutama varian baru B1617 asal India yang lebih cepat menular ketimbang varian aslinya. Keputusan memundurkan jadwal turnamen jadi bentuk dukungan kita terhadap upaya negara memerangi virus corona," jelas Kevin.

Tak jauh berbeda dengan Kevin, Kas Hartadi sebagai pelatih Dewa United pun sepakat.

Kas Hartadi, pelatih kepala Dewa United FC malah senang diundurnya jadwal pertandingan Piala Walikota Solo karena persiapan timnya jadi lebih panjang
Kas Hartadi, pelatih kepala Dewa United FC malah senang diundurnya jadwal pertandingan Piala Walikota Solo karena persiapan timnya jadi lebih panjang (Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang)

Ia bahkan menyebut mundurnya jadwal turnamen menguntungkan "Tangsel Warriors", karena lebih punya banyak waktu untuk  mematangkan dan mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

"Dengan keputusan ini, kami bisa lebih fokus mematangkan tim secara permainan. Ada banyak evaluasi yang harus diperbaiki dari hasil tiga laga ujicoba kemarin menghadapi Borneo FC, Barito Putera dan Persik Kediri," cetus Kas Hartadi.

Lanjutnya, dengan tambahan waktu yang ada, pihaknya dapat fokus melatih skema penyerangan dan penyelesaian akhir. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved