Breaking News:

Kabar Duka

Kenangan Adik Terhadap Markis Kido, Sosok yang Menggantikan Ayah, Bertanggung Jawab-Sayang Keluarga

Kenangan Sang Adik Terhadap Almarhum Markis Kido, Sosok Kakak yang Menggantikan Ayah, Bertanggung Jawab dan Sayang Keluarga

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bona Septano, Adik Kandung dari Legenda Pebulu Tangkis Nasional Markis Kido.  

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Legenda pebulu tangkis Markis Kido telah dimakamkan di TPU Kebon Nanas, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (15/6/2021) siang. 

Adik Markis Kido, Bona Septano menuturkan bila sang kakak yang meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 merupakan sosok yang spesial. 

"Uda (Markis) luar biasa ya, sosok yang bisa menggantikan ayah. Bisa jadi kakak, tanggung jawab sama keluarga, sayang sama semua keluarga," kenang Bona, Selasa (15/6/2021).

Bona menuturkan kepergian sang kakak yang meninggal akibat serangan jantung pada Senin (14/6/2021) malam itu menyisakan rasa duka cita yang sangat mendalam bagi keluarga. 

"Selalu memikirkan adik-adiknya, anak-anaknya, mamah, istri, semua kakaknya. Jadi benar-benar sosok yang luar biasa," katanya.

Baca juga: Haru Birunya Pemakaman Legenda Pebulu Tangkis Markis Kido di TPU Kebon Nanas

Kepergian pria yang meninggalkan seorang istri dan dua anak itu sangat tidak disangka-sangka. Pasalnya keluarga tidak pernah ada firasat bakal ditinggal Markise untuk selamanya. 

"Nggak ada firasat sama sekali, nggak ada apa-apa. Sama sekali nggak ada. Nggak ada pesan apa-apa, nggak ada firasat apa-apa," ucapnya.

Adapun Markis Kido yang meraih medali emas Asian Games 2010 tersebut dimakamkan secara tumpang di tempat ayahnya, H. Djumhar Bey Anwar pada 2008 silam.

Pemakaman Diiringi Tangis Haru

Pemakaman pebulu tangkisMarkis Kido di TPU Kebon Nanas, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (15/6/2021) berlangsung haru. 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved