Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Kabar Baik, 13 dari 22 Orang Warga Kayu Putih Sudah Dinyatakan Bebas Covid-19

Sempat Terkonfirmasi Covid-19, 13 dari 22 Orang Warga Kayu Putih Akhirnya Diperbolehkan Pulang dari Wisma Atlet Kemayoran

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com
Mikro lockdown diterapkan di wilayah RT 011 RW 09, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur usai sebanyak 22 warga terkonfirmasi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG - Jalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, sebanyak 13 dari 22 orang warga RT 11/09 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Mereka pun diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kabar baik itu disampaikan Lurah Kayu Putih Artika Ristiana.

Dirinya mengatakan bila seluruh warganya yang menjalani isolasi di Wisma Atlet kini sudah dinyatakan sembuh sebelumnya terkonfirmasi Covid-19

“Alhamdulillah untuk yang di Wisma Atlet sudah pulang semua,” ungkapnya pada Selasa (15/6/2021). 

Meski sudah dinyatakan sembuh, ke-13 warga yang baru kembali dari Wisma Atlet itu masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah dan sekarang berada dalam pengawasan. 

“Kita kasih waktu sampai tujuh hari. Nanti kalau dokter Puskemas sudah bilang oke dan boleh beraktivitas, mereka sudah boleh aktivitas," ujar Artika.

Baca juga: Korban Kasus Mafia Tanah 45 Hektar di Kota Tangerang Minta Majelis Hakim Tolak Pembelaan Terdakwa

Dengan begitu masih ada tiga orang yang masih dalam perawatan Covid-19 untuk warga RT 11 RW 09 Kayu Putih dan enam orang lainnya isolasi mandiri di rumahnya masing-masimg. 

“Mereka masih isolasi karena kita ambilnya kan per 3 Juni kemarin. Jadi kalau kita pakai protokol 14 hari terakhir untuk isolasi mandiri sampai 17 Juni,” ucap Artika. 

Baca juga: Siang Bolong, Tujuh Maling Sukses Bobol Rumah Warga di Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur

Oleh karena itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan puskesmas setempat agar melakukan swab test kepada warga yang isolasi mandiri memastikan mereka sudah tidak terpapar Covid-19. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved