Breaking News:

Berita Bogor

Bima Arya Sampaikan Hal Ini Saat Resmikan Program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal Kota Bogor

Bima Arya menyampaikan tiga prioritas utama Pemerintah Kota Bogor, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia, infrastruktur dan reformasi birokrasi.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Bima Arya Sampaikan Hal Ini Saat Resmikan Program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal Kota Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGORBima Arya sampaikan hal Ini saat resmikan Program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal Kota Bogor.

Program Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) Kota Bogor secara resmi di launching Wali Kota Bogor, Bima Arya di UPTD IPAL Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (15/6/2021).

Bima Arya menyampaikan tiga prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia, infrastruktur dan reformasi birokrasi.

Khusus meningkatkan kualitas hidup manusia kata Bima Arya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Sebab, bukan hanya sekedar membangun infrastruktur namun juga ikhtiar membangun kultur atau kebiasaan.

“Dan hari ini kita fokus pada dua hal tersebut, infrastruktur dan kultur. Saya melihat bahwa ikhtiar ini bukan sekedar membangun infrastruktur dengan sistem teknologinya, tetapi juga harus diiringi bagaimana ikhtiar kita bisa bersama membangun edukasi berkesinambungan terkait kebiasaan warga untuk melengkapi inovasi fisik dan aplikasinya,” kata Bima Arya.

Baca juga: Setelah 15 Tahun Berpolemik, Bima Arya Serahkan Hibah Lahan Rumah Ibadah di Yasmin ke Cilendek Barat

Melalui Program LLTT dia berpandangan, secara tidak langsung menjadi jawaban yang dibutuhkan dan paling menentukan dalam menentukan kualitas hidup warga, yaitu sanitasi dan urusan limbah.

Pasalnya, ketika warga diminta untuk merubah kultur tapi infrastrukturnya tidak dipersiapkan atau disediakan, maka apa yang diharapkan kurang maksimal.

Menurut wali kota, Program LLTT cocok dengan semangat Kota Bogor yakni Smart City. Ke depan infrastruktur yang ada secara bertahap akan terus dibangun dan disempurnakan, berikut dengan layanannya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta perangkat daerah terkait untuk terus mengawal dan diharapkan tidak tersendat atau terhenti karena faktor teknis. Salah satunya melalui kerja sama dengan pihak lain.

Baca juga: Bicara Soal Peran Perempuan di Kota Bogor, Menteri PPPA Sampaikan Bima Arya Dapat Jadi Contoh

Dia menekankan, membangun kebiasaan dan membangun kultur adalah perjuangan semua, selain membangun infrastruktur. Pada akhirnya ikhtiar yang dilakukan diharapkan bukan hanya sebatas soal kesehatan dan kualitas hidup, tetapi juga kesejahteraan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved