Breaking News:

Berita Video

VIDEO Sahala Saragih Berambisi Bawa Persikota Tangerang Berprestasi

Sahala pun berambisi untuk membawa Persikota ini bangkit dari Liga 3. Dan kembali menuai prestasi dalam ajang sepakbola nasional.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, TANGERANG - Tim kesebelasan Persikota Tangerang saat ini menjadi buah bibir dalam kancah persepakbolaan nasional. Terlebih setelah aktor kondang Gading Marten mengakusisi klub berjuluk Bayi Ajaib tersebut.

Pihak managemen Persikota pun tak main-main dalam menunjuk pelatih. Mereka memboyong Sahala Saragih karateker yang berhasil membawa Persijap Japara naik kasta ke Liga 2.

Sahala pun berambisi untuk membawa Persikota ini bangkit dari Liga 3. Dan kembali menuai prestasi dalam ajang sepakbola nasional.

"Persiapan kami sudah sangat matang. Proggres sedang melakukan seleksi pemain yang nantinya akan berlaga dalam mengarungi kompetisi ini," ujar Sahala saat dijumpai Warta Kota, Minggu (13/6/2021) di Stadion Benteng Kota Tangerang.

Sahala pun menyinggung terkait peran Gading Marten dalam tim ini. Menurutnya anak dari aktor gaek Roy Marten itu memberikan energi positif bagi klub.

"Sepakbola bukan hanya sekadar olahraga saja, tapi butuh juga entertaint. Dengan adanya Gading Marten ini bisa mengangkat Persikota," ucapnya.

Dirinya juga membeberkan filosofi permainan yang diterapkan. Sahala ingin anak asuhnya itu dapat mengontrol permainan di lapangan.

"Filosofi yang saya pakai itu bisa mengontrol musuh dengan penguasaan bola. Semakin banyak melakukan ancaman terhadap lawan," kata Sahala.

Menurutnya ada dua pemain kunci yang dapat diandalkan. Di antaranya Yandi Sofyan dan Reymon.

"Yandi sempat dipanggil di Timnas dan bermain di Bali United. Sedangkan Reymond seorang gelandang bertahan yang malang melintang di Liga 2. Kedua pemain ini menjadi roh permainan," ungkapnya.

Formasi yang dipakai yaitu 4-3-3. Ada tiga transisi yang dikembangkan dari formasi ini.

"Semoga bisa dejavu, saya bisa bawa Persikota naik ke Liga 2," papar Sahala. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved