Breaking News:

Berita Video

VIDEO Banjir di Perumahan Nerada Estate Surut Pasca Longsor Turap Perumahan Griya Satwika Telkom

Junaidi (52) selaku korban sekaligus warga Perumahan Nerada Estate mengatakan surutnya air sekitar Senin, 14 Juni 2021 dini hari. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Banjir yang melanda Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah surut. 

Surutnya air terjadi usai perlintasan air anak Kali Pesanggrahan yang tertutup reruntuhan material Turap Pembatas Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan, Ciputat Timur perlahan mulai terbuka. 

Junaidi (52) selaku korban sekaligus warga Perumahan Nerada Estate mengatakan surutnya air sekitar Senin, 14 Juni 2021 dini hari. 

"Air surut mulai jam 1 pagi. Jadi awalnya setelah akses air sudah bisa ngalir lancar, yang tembok disebelah kali itu kan jebol, setelah dijebol sekarang disumbat lagi pakai material batu longsoran," katanya saat ditemui di lokasi, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (14/6/2021).

Junaidi menuturkan surutnya air disebabkan proses evkauasi alat berat yang terus mengangkat sejumlah material reruntuhan yang berada di perlintasan anak Kali Pesanggrahan tersebut. 

Alhasil, air yang merendam kawasan permukimannya pun surut dan sejumlah warga telah dapat kembali ke kediamannya. 

Ia pun berharap agar perbaikan turap pembatas dapat langsung terlaksana mengingat hujan yang kerap mengguyur wilayah Kota Tangsel. 

"Ya harapannya lingkungan ini cepat bersih, artinya puing-puing ini dirapihkan supaya tidak mengganggu jalan warga. Prioritas supaya kondisi bisa normal pelebaran kali karena kali ini kan terlihat sempit yaitu bisa kasihan warga yang di (Perumahan-red) Cipayung Mas bisa banjir dalam mereka," jelasnya. 

Adapun pantauan Wartakotalive.com di lokasi, sejumlah alat berat terus dioperasikan untuk mengangkat material beton dari Turap Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan, Ciputat, Timur.

Terlihat perlintasan air di badan anak Kali Pesanggrahan mulai kembali normal kendati masih teradapat sejumlah material reruntuhan. (m23) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved