Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Tinjau Bareng Ridwan Kamil, Jokowi Berharap Vaksinasi Massal Kota Bekasi Jadi Role Model

Tinjau Bareng Ridwan Kamil, Jokowi Berharap Vaksinasi Massal Kota Bekasi Jadi Role Model. Berikut Selengkapnya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan pada Senin (14/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan pada Senin (14/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengharapkan agar kota-kota lain bisa mencontoh Kota Bekasi dalam menyelenggarakan vaksinasi massal di fasilitas publik yang besar dan ruang terbuka.

"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," tutur Jokowi di lokasi.

Baca juga: Tersangka Pemalsuan Surat Tanah Ajukan Praperadilan, Pelapor Harap Lembaga Peradilan Objektif

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan vaksinasi massal hari ini di Stadion PCB dihadiri oleh kurabg lebih 2.000 warga.

"Yang pertama tadi Pak Presiden bangga dan berterima kasih. Bahkan, beliau akan meminta bupati dan wali kota itu untuk melakukan (vaksinasi) di outdoor. Karena dari aspek jarak dan tempat terpenuhi. Tadinya standarnya kita mau buat untuk 300 orang, tapi hari ini yang hadir hampir kurang lebih 2.000 orang," ungkapnya.

Baca juga: Ariza Mengajak Masyarakat Donorkan Darahnya. Tidak Perlu Takut Meski di Masa Pandemi

Bahkan, beberapa pejabat kepemerintahan dari Bogor turut meninjau pelaksanaan vaksinasi agar bisa ditiru di wilayahnya ketika kegiatan vaksinasi massal.

"Bogor baru saja ngirim pejabatnya, karena dia 2 atau 3 hari kedepan akan melakukan kegiatan yang sama dan diminta tadi sama Pak Gub dan Presiden juga dilakukan di stadion," tutur Rahmat. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved