Breaking News:

Prasetio Edi Usulkan Mantan Gubernur Ali Sadikin Dianugerahi Pahlawan Nasional

sudah berkali kali usulan status pahlawan kepada Bang Ali kandas hanya karena persyaratan administrasi.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Istimewa
Prasetyo Edi Marsudi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menginginkan mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin dianugerahkan sebagai Pahlawan Nasional.

Momen penganugerahan Gubernur tahun 1966-1977 diharapkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Kota Jakarta pada 22 Juni 2021.

Menurut Prasetyo, sudah berkali kali usulan status pahlawan kepada Bang Ali kandas hanya karena persyaratan administrasi. Dia menyatakan bakal membangkitkan kembali usulan gelar pahlawan kepada Bang Ali.

“Usulan anugerah pahlawan buat Bang Ali sudah ada sejak tahun 2010. Semoga bertepatan di HUT ke-494 Kota Jakarta ini dapat diberikan, karena itu kami akan berusaha lagi untuk melengkapi kajian dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” kata Prasetyo berdasarkan keterangannya, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Hendra Setiawan Ucapkan Selamat Jalan, Pemakaman Markis Kido Menunggu Kedatangan Istrinya dari Solo

Baca juga: Masyarakat Diminta tidak Tergesa Menarik Dana Haji Saat Keberangkatan Haji 2021 Dibatalkan

Prasetyo menilai, diangkatnya Bang Ali sebagai pahlawan nasional, sangat layak mengingat pengorbanan dan kerja kerasnya untuk negara dan Jakarta. Kata dia, Jakarta dengan predikat kota metropolitan yang dinikmati warga saat ini tak lepas dari jasa Bang Ali.

“Jadi sangat wajar negara memberikan gelar pahlawan nasional kepada Ali Sadikin karena jasa-jasanya. Saya mendukung dan kita bersama-sama berikhtiar supaya usulan ini dapat segera disahkan,” ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Sementara, Pengamat Kebijakan Publik dari Budgeting Metropolitan Watch, Amir Hamzah, mengaku, tengah melengkapi dokumen sebagai syarat pengusulan Ali Sadikin mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai Pahlawan Nasional.

Bahkan Amir mengklaim, telah mendapat dukungan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi terkait rencananya itu.

Baca juga: Ketua Makpi Sebut Hasil TWK KPK Tak Bisa Dibuka ke Publik Karena Ini

Baca juga: Presiden Biden Salah Sebut Rusia Terlibat dalam Konflik Libya

“Ketua DPRD DKI sangat mendukung usulan Ali Sadikin mendapat gelar Pahlawan Nasional, dan sekarang berkasnya sedang kami lengkapi,” kata Amir Hamzah berdasarkan keterangannya pada Senin (14/6/2021).

Amir mengatakan, gelar tersebut penting untuk diperjuangkan mengingat pemikiran Ali Sadikin saat menjadi Gubernur DKI Jakarta selama dua periode 1966-1977 sangat cemerlang, sehingga menghasilkan kemajuan yang signifikan bagi Kota Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved