Breaking News:

Virus Corona Bekasi

Positif Corona, Satgas Covid-19 Evakuasi Satu Keluarga di Cikarang Barat untuk Isolasi di Hotel Ibis

Positif Virus Corona, Satgas Covid-19 Evakuasi Satu Keluarga di Cikarang Barat untuk Isolasi di Hotel Ibis Cikarang. Berikut Selengkapnya

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Petugas menjemput warga positif covid-19 di  Kp Cikedokan RT 07/13, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi yang positif corona, pada Senin (14/6/2021). Ada 13 warga positif corona dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis Cikarang dan tiga warga lainnya isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat satgas. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi menjemput satu keluarga terpapar Covid-19 di Kp Cikedokan RT 07/13 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, pada Senin (14/6/2021).

Satu keluarga itu berjumlah delapan orang terdiri dari suami, istri dan anak-anaknya.

Mereka dijemput tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis Cikarang.

Pantauan Wartakotalive.com, petugas menjemput menggunakan satu ambulans dan mobil pribadi. Mereka semua masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) setelah dilakukan swab.

Mereka dijemput bersama lima warga lainnya di lingkungan yang sama.

Wakil Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kombes Hendra Gunawan mengatakan klaster keluarga itu muncul berawal dari seorang warga yang bekerja sebagai petugas keamanan di kawasan industri terkonfirmasi positif corona.

Atas hal itu, pihak Kecamatan, Polsek dan Puskesmas Kecamatan Cikarang Barat langsung melakukan tes Covid-19 terhadap keluarga petugas keamanan tesebut dan tes secara acak terhadap 52 warga setempat.

Baca juga: Klaster Keluarga Kembali Ditemukan di Kabupaten Bekasi, 16 Warga Cikarang Barat Positif Covid-19

"Kita dapatkan 16 orang yang terkonfirmasi reaktif atau positif Covid-19. Dari 16 orang ini ada empat kepala keluarga dan ada satu keluarga semua anggota keluarga terpapar Covid-19, semua ada delapan orang," kata Hendra di lokasi pada Senin (14/6/2021).

Kapolres Metro Bekasi itu menjelaskan pihaknya langsung melakukan penjemputan 13 orang ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis Cikarang dan tiga orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Yang isolasi di rumah tentu akan diawasi secara ketat oleh tim satgas," terang Hendra.

Baca juga: Pemerintah Belum Mampu Kendalikan Pandemi Covid-19, Fadli Zon Minta Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved