Breaking News:

Berita Jakarta

Polsek Sawah Besar Berlakukan Jam Malam di Tiga RW, Temukan Warga Berkumpul Langsung Dibubarkan

"Nantinya pemberlakukan jam malam akan diperluas. Saat ini perluasan masih dalam pembahasan tiga pilar dan nunggu surat dari kecamatan Sawah Besar,"

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kapolsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, AKP Maulana Mukarom mengatakan pemberlakuan jam malam sebagai bentuk upaya penekanan angka kasus Covid-19 di wilayah Sawah Besar. 

WARTAKOTALIVE.COM,SAWAH BESAR --- Polsek Sawah Besar Jakarta Pusat memberlakuan jam malam di tiga RW di wilayahnya.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta yang mengalami kenaikan beberapa akhir ini.

Kapolsek Sawah Besar, Jakarta Pusat, AKP Maulana Mukarom mengatakan pemberlakuan jam malam sebagai bentuk upaya penekanan angka kasus Covid-19 di wilayah Sawah Besar.

Meski saat ini Kecamatan Sawah Besar tidak masuk zona merah.

Namun ada kenaikan kasus harian Covid-19, sehingga tentunya hal itu menjadi kewaspadaan bersama, untuk mencegah terjadi penyebaran lebih luas lagi.

"Memang terjadi peningkatan kasus aktif. Ini terjadi pasca mudik dimana warga tetap memaksakan mudik dan terus kembali ke Jakarta, untuk itu kita harus lebih waspada," kata Maulana, Senin (14/6/2021).

Pemberlakuan jam malam ini, yaitu membatasi pergerakan masyarakat.

Misalnya melakukan kegiatan kumpul-kumpul di pemukiman, nantinya petugas akan melakukan pembubaran jika ada yang berkerumun.

"Kita dengan cara blusukan ke pemukiman warga. Bagi masker dan sosialisasi terus menerus mengenai bahaya virus Covid -19 dan protokol kesehatan di masa pandemi Covid - 19," ujarnya.

Sejauh ini menurut, Maulana Memang masih diberlakukan di tiga RW di Sawah Besar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved