Breaking News:

Berita Jakarta

Penanganan Pandemi Covid-19 di Ibu Kota Ditopang BNPB, Anies Baswedan Sampaikan Terima Kasih

Penanganan Pandemi Covid-19 di Ibu Kota Ditopang BNPB, Anies Baswedan Sampaikan Terima Kasih. Berikut selengkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berbicara dalam virtual forum bertajuk 'Dialogue Between C40 Mayors and UN Secretary General-Advancing Carbon Neutrality and Resilent Recovery for Cities and Nations' 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang selalu membantu menangani pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

Perasaan itu disampaikan Anies kepada Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat bertandang ke kantor Anies di Balai Kota DKI pada Senin (14/6/2021).

“Kolaborasi antara BNPB dengan Pemprov DKI Jakarta akan jalan terus dan kami pun selama ini didukung, dan ditopang dari BNPB dari mulai hari awal kejadian pandemi,” kata Anies.

“Kami berterima kasih sekali, kami apresiasi tidak mungkin kami bisa melindungi semua warga yang di Jakarta tanpa ada kerjasama dan support dari BNPB,” lanjut Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengucapkan selamat kepada Ganip yang mengemban amanah baru sebagai Kepala BNPB sejak 25 Mei.

Meski baru pertama kali bertemu, Anies mengklaim komunikasi antar keduanya tetap terjalin sebelum Ganip dilantik Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga: Diduga Terlibat Mafia Kasus, Jaksa Agung Diminta Pidanakan Sesjamdatun Chaerul Amir

“Kami sangat bersyukur pertemuan tadi sangat produktif, kami membahas tentang rencana-rencana aksi yang akan kami bisa lakukan di Jakarta. Dan komunikasi ini sudah terjalin juga sebelum pertemuan, karna kamin menyadari bahwa ada kebutuhan untuk antisipasi atas lonjakan yang sekarang ada,” jelasnya.

Menurut Anies, tanpa adanya kolaborasi yang baik tentu pertemuan keduanya tidak akan terselenggara.

Dia berjanji, kerja sama akan terus dilakukan demi melindungi masyarakat Jakarta dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Pemkot Bekasi telah Suntikkan 200.000 Dosis Vaksin Covid-19 kepada Warta Kota Bekasi

Namun Anies kembali berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin terhadap prokes 3M.

Anies menyadari, pengendalian Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Tidak mungkin kita bisa melakukan pencegahan apabila hanya dari unsur pemerintah dan penegak hukum saja. Tapi harus kita semua, jadi taati protokol kesehatan terutama pake masker, kendalikan jumlah orang dan juga jam operasi (tempat usaha),” jelasnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved