Masih Jenuh Beli, IHSG Diperkirakan Terkoreksi Lagi 

Masih Jenuh Beli, IHSG Diperkirakan Terkoreksi Lagi. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

thinkstockphotos
ihsg 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan ada indikasi terkoreksi lagi  menguji support moving average 5 hari pada rentang pergerakan 6.044 hingga 6.118. 

Kepala Riset PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG membentuk pola false break resistance 6.118 dan fractal 6.103. 

"Pola candlestick bearish counter attack dengan indikator stochstic dan RSI yang mengarah ke area jenuh," ujar dia melalui risetnya, Senin (14/6/2021). 

Selanjutnya, Lanjar menjelaskan, investor terus menilai prospek inflasi dan jalur kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed. 

Baca juga: Anji Manji Dikawal Polisi Saat Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ditangkap Karena Narkoba Jenis Ganja

Adapun, indeks S&P 500 mencatat rekor tertinggi sepanjang masa sejak awal Mei karena data menunjukkan kenaikan harga konsumen AS pada bulan Mei. 

Kenaikan itu, lanjut Lanjar, sebagian besar didorong oleh kategori yang terkait dengan pembukaan kembali ekonomi, memperkuat pandangan bahwa tekanan inflasi dapat mereda nanti. 

"Selanjutnya, investor terfokus pada data akitivitas ekspor impor berserta neraca perdagangan," pungkasnya. (Yanuar Riezqi Yovanda)

Baca juga: 3 Alasan Menonton Tayangan Perdana Drama Korea At a Distance Spring is Green

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved