Breaking News:

Virus Corona Bekasi

Klaster Keluarga Kembali Ditemukan di Kabupaten Bekasi, 16 Warga Cikarang Barat Positif Covid-19

Klaster Keluarga Kembali Ditemukan di Kabupaten Bekasi, 16 Warga Cikarang Barat Positif Covid-19. Berikut Selengkapnya

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com
Petugas melakukan penyemportan disinfektan rumah warga terpapar corona di Kp Cikedokan RT 7 RW 13, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi yang positif corona, pada Senin (14/6/2021). Ada 16 warga positif corona dari klaster keluarga. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kluster keluarga kasus positif covid 19 kembali ditemukan di Kabupaten Bekasi.

Tercatat ada sebanyak 16 orang dari empat keluarga di Kp Cikedokan RT 07/13 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab antigen secara massal pada Senin (14/6/2021).

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kombes Hendra Gunawan mengungkapkan, kasus tersebut berawal saat salah satu kepala keluarga yang berprofesi sebagai petugas keamanan disebuah kawasan industri dinyatakan positif.

Dari hasil tracing yang dilakukan dinyatakan sebanyak 15 orang lainnya ikut dinyatakan positif dari hasil tes swab antigen.

"Awalnya ada satu orang yang merupakan kepala keluarga yang bekerja sebagai satpam ini dinyatakan positif. Kemudian dilakukan tes swab antigen kepada 52 orang keluarganya dan warga disekitar tempat tinggalnya, dan hasilnya 16 orang juga positif," kata Hendra di lokasi pada Senin (14/6/2021).

Hendra mengungkapkan dari 16 warga positif corona itu, ada satu keluarga berjumlah delapan orang terkonfirmasi positif corona.

Baca juga: Pemerintah Belum Mampu Kendalikan Pandemi Covid-19, Fadli Zon Minta Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Guna mengantisipasi meluasnya penularan kluster keluarga tersebut Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi bersama Muspika Cikarang Barat segera melakukan evakuasi.

Tercatat ada sebanyak 13 warga dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis dan tiga orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Yang 13 orang kita bawa ke hotel untuk penanganan lebih lanjut dan tes PCR, dan untuk tiga orang lainnya sementara isolasi mandiri di rumah tentu dengan pengawasan ketat tim satgas," lanjutnya.

Baca juga: Walau Dibanggakan Jokowi, Vaksinasi di Kota Bekasi Akhirnya Ditunda Karena Picu Kerumunan

Hendra menambahkan wilayah tersebut dilakukan karantina lokal dan aktivitas warga di sana dibatasi dan diawasi secara ketat.

Hingga saat ini kasus positif covid 19 di Kabupaten Bekasi masih cukup tinggi, dengan rate perhari sebanyak 20 orang positif.

"Maka itu selain kami tingkatkan 3T, testing, tracing dan treatment. Kami juga akan giatkan operasi yustisi mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, desa hingga RT RW," kata Hendra. (maz) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved