Breaking News:

Kasus Covid 19

Kepala BNPB Temui Anies, Ini Salah Satu Poin Penting yang Dibahas Seiring Melonjaknya Kasus Covid

Anies mengatakan, kasus Covid-19 di Jakarta mengalami kenaikan yang sangat tajam dari 11.500 orang menjadi 17.400 dalam waktu sepekan.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Senin (14/6/2021). Kedatangan Ganip ke kantor Anies bersamaan dengan laju Covid-19 di Ibu Kota melonjak pasca liburan Hari Raya Idulfitri 1442 H pada Mei 2021 lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR --- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI pada Senin (14/6/2021).

Kedatangan Ganip ke kantor Anies bersamaan dengan laju Covid-19 di Ibu Kota melonjak pasca liburan Hari Raya Idulfitri 1442 H pada Mei 2021 lalu.

“Kami memandang Jakarta ini sangat strategis, kita semua tahu ibu kota negara. Tentunya yang terkait dengan tugas BNBP dalam hal kebencanaan apalagi terkait dengan masalah Covid-19 ini, barometernya di Jakarta,” kata Ganip di Balai Kota pada Senin (14/6/2021).

Karena itulah, Ganip merasa perlu bersinergi dengan Anies, apalagi dia baru tiga pekan mengemban amanah sebagai Kepala BNBP menggantikan Letjen TNI Doni Monardo yang memasuki masa pensiun.

Ganip berjanji, akan saling mendukung dan bekerja sama dengan Pemprov DKI terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Jakarta.

“Saya dengan pak gubernur harus bersinergi, harus saling mendukung dan saling bekerja sama seperti konsep yang saya buat. Kami harus memainkan 3K, yaitu komunikasi, koordinasi, kolaborasi. Ini salah satu implementasinya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ganip membeberkan hasil pertemuannya dengan Anies yang dilakukan secara terbatas.

Salah satu persoalan yang dibahas adalah upaya menambah tempat tidur sebagai tempat isolasi terkendali bagi pasien tanpa gejala, ringan dan sedang.

“Lalu yang terpenting adalah bagaimana kita menegakkan protokol kesehatan, terutama dalam konteks penggunaan masker ini. Tadi saya menjelaskan dengan pak gubernur, mulai besok akan kami masifkan, mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali disiplin menggunakan masker,” jelasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku prihatin atas lonjakan kasus Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved