Breaking News:

Kebakaran

KEBAKARAN, Rumah Dinas Lurah Batu Ampar Condet Hangus Dilalap Api

Rumah dinas lurah Batu Ampar, Jakarta Timur, Achmad Ruslan, hangus dilahap api, Senin (14/6/2021) malam.

Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Api menghanguskan rumah dinas lurah Batu Ampar, Jakarta Timur, Achmad Ruslan. Foto ilustrasi: Upaya petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. 

WARTAKOTALIVE.COM, CONDET -- Terjadi kebakaran di Jalan Batu Ampar II 54-8, RT 08 RW 03 Kramatjati, Jakarta Timur tersebut.

Api menghanguskan rumah dinas lurah Batu Ampar, Jakarta Timur, Achmad Ruslan,.

Rumah yang ditempat bersama keluarganya itu hangus dilahap api, Senin (14/6/2021) malam.

Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur yang menerima laporan tersebut langsung mengerahkan personel untuk memadamkan api di rumah yang beralamat di Jalan Batu Ampar II 54-8, RT 08 RW 03 tersebut.

"Kronologis berawal dari anggota jaga Pol PP melihat tiba-tiba sudah ada penyalaan di rumah dinas tersebut," kata Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Gatot Sulaeman menambahkan bahwa penyebab kebakaran rumah dinas lurah Batu Ampar tersebut diduga berasal dari puntung rokok.

Baca juga: VIDEO Diduga Korsleting Listrik Sebuah Rumah di Petojo Selatan Terbakar

Baca juga: Breaking News: Kilang Minyak Pertamina Cilacap Terbakar Hebat pada Jumat Malam

"Api diduga berasal dari warga yang membuang puntung rokok dari arah jalan," ujar Gatot Sulaeman.

Gatot mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak empat unit mobil pompa dengan total personel 20 orang untuk memadamkan api yang membakar rumah dinas tersebut.

Pemadaman api yang dimulai pada pukul 19.26 WIB itu selesai pada pukul 20.00 WIB atau dalam waktu kurang lebih setengah jam.

Beruntung saat kejadian, kata Gatot, tidak ada korban jiwa karena rumah dinas tersebut kosong. Meski demikian kerugian materi ditaksir mencapai Rp50 juta. (Antaranews)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved