Breaking News:

Berita Depok

Kabar Gembira buat Karang Taruna di Depok, Tahun Depan Bakal Terima Bantuan Dana Hibah Rp 50 Juta

“Setiap katar harus memenuhi ketentuan yang ada, mulai dari legalitas hingga kesekretariatan dan rencana pengembangan ekonomi.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Istimewa
ILUSTRASI dana hibah 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Tahun depan Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan memberikan bantuan berupa dana hibah bagi seluruh karang taruna (katar) yang ada di 63 kelurahan.

Dana hibah ini sedianya akan diberikan dengan jumlah yang cukup besar yakni Rp 50 juta bagi setiap katar. 

Untuk melancarkan program tersebut, saat ini Dinsos Kota Depok tengah melakukan verifikasi data mengenai berapa jumlah katar yang akan menerima dana hibah tersebut.

Kepala Dinsos Kota Depok Usman Haliyana mengatakan dana hibah ini merupakan bentuk pembinaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk para pemuda. 

Stimulus akan diberikan agar pemuda yang ada di seluruh kelurahan di Kota Depok yakni 63 kelurahan, bisa berdaya membangun wilayahnya.

“Katar se-Kota Depok semakin berkembang, bahkan turut mengembangkan ekonomi masyarakat. Jadi hibah ini bentuk dukungan kepada mereka dari Pemkot Depok, terutama bapak Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono,” kata Usman saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Sugiharti menuturkan, katar yang akan menerima dana hibah harus mengunggah persyaratan pada situs e-berbagi.

Setelah itu, ujarnya, dari berkas tersebut Dinsos baru melakukan verfikasi berkas. 

“Dari hasil penginputan pada e-berbagi, dari 63 hanya 41 kelurahan yang mengirimkan berkasnya. Kemudian, Dinsos melakukan verfikasi berkas yang ada sejak 4-11 Juni 2021,” paparnya.

Dirinya menambahkan, Dinsos memiliki tugas memberikan rekomendasi setelah verifikasi data.

Kemudian, data tersebut akan diberikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Depok.

“Setiap katar harus memenuhi ketentuan yang ada, mulai dari legalitas hingga kesekretariatan dan rencana pengembangan ekonomi. Jika semua sudah sesuai, hibah akan diberikan di tahun 2022,” akunya.

Baca juga: Direktur RSUD Kota Depok Sebut Biaya Pasien Covid-19 Sembuh Maupun Meninggal Ditanggung Kemenkes

Baca juga: Polsek Sawah Besar Berlakukan Jam Malam di Tiga RW, Temukan Warga Berkumpul Langsung Dibubarkan

Baca juga: Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Meningkat, Pihak RSUD Kemayoran Kewalahan Tempat Tidur Pasien Penuh


Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved