Breaking News:

Berita Nasional

Gelar Wonderful Ride, Sandiaga Uno Ajak Komunitas Biker Jadi Duta CHSE Sambut Pariwisata Era Baru

Gelar Wonderful Ride, Sandiaga Uno Ajak Komunitas Biker Jadi Duta CHSE Sambut Pariwisata Era Baru. Turut Serta Tora Sudiro dan

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno bersama rombongan Wonderful Ride di Kantor Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (14/6/2021). Turut hadir Darius Sinathrya dan Tora Sudiro 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Percepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional, Menparekraf Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno kembali berkolaborasi.

Kali ini, dirinya menggandeng komunitas sepeda motor untuk menjadi duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability) sambut pariwisata era baru.

Mengawali kolaborasi tersebut, Kemenparekraf menggelar Wonderful Ride yang didukung Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia.

Selanjutnya, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm dan LA 32 Riders serta Satgas Jamban Jawa Tengah.

Para anggota komunitas akan menjelajahi jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah selama tiga hari, yakni 15-17 Juni 2021.

Beberapa lokasi yang akan dikunjungi antara lain Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugi Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan. 

Selain itu, mereka pun akan merevitalisasi fasilitas umum, khususnya toilet di sepanjang jalur touring.

"Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat," ungkap Sandiaga Uno usai melepas rombongan Wonderful Ride di Kantor Kemenparekraf, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (14/6/2021).

"Dengan program Wonderful Ride kita akan melewati jalur-jalur wisata di Jawa Tengah dan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE di kawasan wisata daerah,” jelasnya.

Baca juga: Ubah Kolaborasi Jadi Kolaboraksi, Sandiaga Uno Inisiasi Travel Pattern Bali-Sumbawa-Flores

Lewat kegiatan yang termasuk dalam program Gerakan Bersama komunitas (Geber Komunitas) itu, dirinya meminta semua pihak untuk mengambil peran dalam menggairahkan kembali pariwisata.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved