Breaking News:

Gelar di Dua Sentra Vaksinasi, Polsek Tanah Abang Percepat Pelaksanaan Program Vaksinasi

Di sentra vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya RW 02, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat tercatat ada 150 warga yang menjalani vaksinasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan
warta kota
sebanyak 150 warga Kelurahan Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat tengah menjalani vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75. Senin (14/6). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Polsek Tanah Abang menyelenggarakan vaksinasi massal di dua sentra vaksinasi.

Salah satu lokasi yang dijadikan sentra vaksinasi adalah Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 02 Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sementara lokasi lainnya berada di RW 06 Kelurahan Karet Tengsin.

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

Ditambahkan Singgih, target kuota pendaftar pelasanaan vaksinasi di dua sentra vaksinasi sebanyak 300 warga setiap harinya.

Di sentra vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya RW 02, Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat tercatat ada 150 warga yang menjalani vaksinasi.

Baca juga: Diminta Jokowi Bersabar Soal Pilpres 2024, Ketua JoMan: Ada Beberapa Nama Kandidat yang Busuk

Baca juga: Jinyoung GOT7 Buru Keadilan dalam Drama Korea The Devil Judge

Singgih mengatakan vaksinasi ini sebagai upaya percepatan vaksinasi nasional yang bertepatan dalam  dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

"Jadi ini merupakan upaya percepatan vaksin yang dilakukan TNI Polri untuk membantu pemerintah. Kami melakukan vaksin kepada warga terutama di pemukiman padat penduduk," kata  Singgih, Senin (14/6/2021).

"Jadi kuota kami satu tempat ada 150 warga. Total di dua lokasi ada 300 warga. Selain itu kami juga membukan layanan vaksinasi setiap hari untuk warga," katanya.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Gelora, Indrawan Prasetyo mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong masyarakat untuk mengikuti proses vaksinasi. Ia melihat masyarakat juga cukup antusias mengikuti program vaksin ini.

"Kita akan bersosialisasi terus kepada masyarakat karena kadang masih ada masyarakat yang memiliki stigma tersendiri terkait vaksin. Sehingga dengan sosialisasi itu, masyarakat dapat vaksin," katanya.

Dikatakan Indrawan, pihaknya mengaku jika program vaksinasi tidak hanya dilakukan pada Senin (14/6) saja. Sebab pelaksanaan vaksinasi juga digelar di RS AL Mintohardjo, Jakarta Pusat.

"Nah di sana kita juga punya kuota setiap harinya sebanyak 150 warga. Jadi bagi warga masyarakat Glora yang mau vaksin, cukup bawa KTP saja ke RS AL, kita akan berikan vaksinasi secara gratis," katanya.

Baca juga: VIDEO Jadi Polemik Belasan Tahun, Pemkot Bogor Akhirnya Hibahkan Lahan untuk GKI Yasmin

Baca juga: Banding Jaksa Pinangki Dikabulkan, Hukumannya Turun Dari 10 Tahun ke 4 Tahun, Ini 5 Alasan HAKIM

Sementara Sekretaris Tim Task Force Covid-19 KG Properti, Gun Sukirman, mengatakan pihaknya cukup terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi ini. Sebab 30 sekuriti dan office Boy mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksinasi.

"Ini program Polda kerja sama dengan Polsek Tanah Abang dan kami Kompas Gramedia dikasih kuota 30. Mereka sangat antusias dan senang sekali dengan adanya vaksin ini. Apalagi mereka garda depan yang berkomunikasi dengan orang luar, jadi sangat membantu," ucapnya.

Caption foto; sebanyak 150 warga Kelurahan Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat tengah menjalani vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75. Senin (14/6).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved