Breaking News:

Virus Corona

Covid-19 Jakarta Tinggi Lagi, Anies Baswedan Minta Prokes di Tempat Usaha Diperketat Termasuk Kafe

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Satgas Covid-19 bakal rutin mengecek protokol kesehatan di tempat usaha

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dian Anditya Mutiara
WARTA KOTA/DESY SELVIANY
Ilustrasi - Gubernur Anies minta pengetatan di tempat usaha termasuk kantor yang harus terapkan 50 persen Foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). 

Anies Tegaskan Satgas Covid-19 Bakal Rutin Cek Prokes di Tempat Usaha

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, Satgas Covid-19 bakal rutin mengecek protokol kesehatan di tempat usaha di wilayah Ibu Kota.

Hal ini berkaca pada lonjakan Covid-19 selama sepekan terakhir mencapai 7.000 orang.

“Semua perkantoran harus evaluasi, bila pekerja lebih 50 persen kembalikan ke 50 persen. Kami akan melakukan pemeriksaan secara random, jadi ambil tanggung jawab,” kata Anies saat memimpin apel gabungan di lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (13/6/2021) malam.

Tidak hanya perkantoran, Anies juga memerintahkan petugas untuk mengecek jumlah pengunjung restoran, kafe dan rumah makan.

Baca juga: Anies Ungkap Penyebab Meningkatnya Kasus Covid-19 di Jakarta

Baca juga: Anies Baswedan Tegaskan tak Bakal Kompromi Terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan

Mereka wajib membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen, memberikan pengaturan jarak dan menjadikan area tersebut wajib bermasker.

“Kami akan melakukan operasi pemeriksaan ke semuanya. Jam operasi diikuti, jam 21.00 malam harus tutup, bila tetap buka kami akan disiplinkan, dan diberikan sanksi sesuai ketentuan, tidak ada perkecualian,” jelas Anies.

“Semuanya ambil tanggung jawab. Semua masyarakat yang harus bepergian jangan meninggalkan rumah. Tinggal di rumah saja, kecuali karena kebutuhan dasar dan karena mendesak,” tambahnya.

Anies berharap, dengan sejumlah langkah pendisiplinan yang ditingkatkan, ini kasus Covid-19 di Jakarta menjadi lebih terkendali.

Di sisi lain, situasi mengkhawatirkan seperti saat ini bisa mereda.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved