Breaking News:

Camat Ciputat Gelar Tes Swab Antigen Covid-19 Bagi Pengungsi Korban Longsor Anak Kali Pesanggrahan

Camat Ciputat Andi Patabai mengaku pihaknya melakukan swab antigen Ccovid-19 kepada warga korban longsor Anak Kali Pesanggrahan.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Longsoran turap anak Kali Pesanggrahan yang menimpa sejumlah rumah di Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Camat Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Andi Patabai mengaku pihaknya melakukan tes swab antigen covid-19 bagi warga Perumahan Nerada Estate dan Perumahan Cipayung Mas yang sempat mengungsi akibat banjir melanda permukimannya beberapa hari lalu. 

Menurutnya langkah itu guna mendeteksi penyebaran dan penularan infeksi covid-19 bagi para warga korban banjir tersebut. 

Ditambah, wilayah Kota Tangsel masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro (PPKM Mikro). 

Baca juga: Korban Longsor dan Banjir di Perumahan Nerada Estate Ciputat Pindah Rumah Sementara

"Itu tetap jalan. PKM (Puskesmas) di posko tenaga medis sudah kita siapin. Untuk swab antigennya, bahkan untuk vaksinasi massalnya pun itu sementara berjalan," katanya saat ditemui di lokasi, Cipayung, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (14/6/2021).

Andi menuturkan nantinya penanganan lebih lanjut bakal dilakukan pihak Kelurahan Cipayung. 

Penanganan lebih lanjut dilakukan bagi warga yang kedapatan positif covid-19 saat dilakukan swab tes antigen tersebut. 

Baca juga: Banjir di Perumahan Nerada Estate Surut setelah Longsor Turap Perumahan Griya Satwika Telkom

"Cuman gimana nanti kita dari pihak (Kelurahan) Cipayung kita melakukan kegiatan arah ke sana. Tapi kalau untuk swab antigen itu otomatis dah," jelasnya. 

Diwartakan sebelumnya, turap anak Kali Pesanggrahan yang menjadi pembatas kawasan Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Kota Tangsel) longsor pada Jumat, 11 Juni 2021.

Peristiwa itu terjadi ditengarai tak kuatnya bangunan beton tersebut saat hujan besar disertai petir menggelegar mengguyur kawasan wilayah Kota Tangsel sejak sore hari. 

Baca juga: Diyakini Solusi Cegah Banjir di Jakarta Selatan, Waduk Brigif Masih Terbengkalai, Kapan Dibangun?

Akibatnya bangunan yang rapuh tersebut tak kuat hingga roboh dan menutup perlintasan air anak Kali Pesanggrahan hingga mennyebabkan banjir lingkungan Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat dan sekitarnya. 

Tak cukup menjadi penyebab banjir, beton berukuran besar serta material lain dari turap yang longsor turut pula menimpa sejumlah rumah warga RT 1/10 Perumahan Nerada Estate. (m23) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved