Breaking News:

Berita Jakarta

Jaga Keindahan Kota, PPSU Kelurahan Gelora Bersihkan Coretan di Tembok Kolong Flyover Pejompongan

Demi menjaga keindahan kota, PPSU Kelurahan Grogol membersihkan tembok kolong jembatan layang Pejompongan yang dipenuhi coretan.

Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat membersihkan bekas aksi vandalisme di jembatan layang Pejompongan. 

WARTAKOTALIVE.COM, PEJOMPONGAN - Aksi corat coret yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di sarana umum seperti di dinding flay over dan lain-lain. Ini sangat mengganggu pemandangan sehingga membuat petugas bekerja ekstra untuk membersihkannya.

Seperti yang dilakukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat membersihkan bekas aksi vandalis di flyover Pejompongan.

Lurah Gelora, Nurul Huda mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 6 anggota PPSU untuk membersihkan corat coret tersebut.

Baca juga: Aktifkan Pertanian Kota, Ibu-ibu PKK Kelurahan Menteng Antusias Tanam Bibit Bayam

Kami bersihkan dengan cara ditutup dengan cat.

“ Jadi, kami tutup seluruh dinding flay over dengan cat warna hitam yang terdapat tulisan maupun gambar yang tidak layak dibaca dan dilihat, “ ucap Nurul didampingi Ka.Sie Ekbang Kelurahan Geloram Rahmat saat dikonfirmasi, Jum’at (4/6/2021).

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat membersihkan bekas aksi vandalisme di jembatan layang Pejompongan.
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat membersihkan bekas aksi vandalisme di jembatan layang Pejompongan. (istimewa)

Nurul menuturkan, saat berangkat kerja menuju kantor kelurahan ia sekaligus memantau wilayah.

"Disini saya melihat ada coretan tak pantas di dinding flyover Pejompongan dan langsung saya perintahkan Kasie Ekbang Kelurahan untuk menghapus coretan tersebut," tuturnya.

Baca juga: PPSU Temukan Senpi & Kunci Letter T di Area Komplek di Area Parkir Komplek Bina Marga Pondok Kelapa

Kini semua coretan yang tidak pantas dibaca tersebut sudah dihapus semua.

"Kami menghimbau kepada kaum vandalisme supaya menyalurkan bakatnya dengan tulisan dan gambar yang bagus sehingga pemandangan menjadi enak. Jangan menuliskan atau gambar yang tidak sopan dan merusak pemandangan," tuturnya.

Mereka yang punya hobi membuat mural atau lukisan besar supaya menyalurkan hobi dengan membuat tulisan dan gambar yang bagus dan carilah tempat yang telah disediakan.

"Bukan menulis atau menggambar yang tidak sopan dan tidak senonoh ini merusak pemandangan, “ tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved