Breaking News:

PSSI

Chief Member Associations Officer FIFA Kenny Jean Marie Sebut Sepak Bola Indonesia Punya Potensi

Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, melakukan pertemuan dengan FIFA di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Sabtu (12/6/2021).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, bertemu dengan perwakilan FIFA di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Sabtu (12/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski kondisi sepak bola belum normal di masa pandemi Covid-19, namun PSSI tetap berusaha untuk perbaikan kualitas sepak bola di Tanah Air.

Salah satu cara yang dilakukan PSSI adalah bertemu dengan FIFA.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita, melakukan pertemuan dengan FIFA di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Sabtu (12/6/2021).

Itu menjadi pertemuan langsung pertama kalinya PSSI dengan FIFA selama terjadinya pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, FIFA diwakili oleh Chief Member Associations Officer Kenny Jean Marie, Director Member Associations Asia and Oceania Sanjeevan C Balasingam, dan Regional Office Development Manager FIFA Development Lavin Vignesh.

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Menilai Pemain Muda Telah Membuat Warna Baru di Tubuh Timnas Indonesia

Baca juga: Jelang Piala Dunia U-20, Wasekjen PSSI Sipakan Laporan Persiapan ke FIFA

Baca juga: Timnas Indonesia Keok Lagi dalan Uji Coba, Kali ini Lawan Oman 1-3, Peringkat FIFA Terancam Melorot?

"PSSI menyambut baik pertemuan yang diadakan untuk pertama kali sejak pandemi Covid-19. Selama ini, kami terus menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan FIFA," kata Maaike Ira Puspita dikutip dari pssi.org.

"Dalam pertemuan itu, kami membicarakan sejumlah hal, di antaranya rencana program-program FIFA yang akan diberikan kepada Indonesia ke depannya," ujar Maaike Ira Puspita.

"Dukungan FIFA terhadap PSSI terkait pengembangan sepak bola. Selain itu, kami juga membahas terkait program FIFA Forward dan Piala Dunia U-20 2023," terang Maaike Ira Puspita.

Sementara itu, Kenny Jean Marie mengatakan bahwa dirinya sangat senang bertemu dengan PSSI di Dubai, UEA.

Dia menyebut bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat potensial dan menjadi mitra strategis di sepak bola.

"Kami mendukung penuh apa yang bisa FIFA lakukan untuk Indonesia demi meraih potensi terbesar mencapai pengembangan sepak bola dari seluruh lini secara menyeluruh ke depannya," kata Kenny.

"Dengan komunikasi yang sudah terjalin selama ini, FIFA percaya bahwa tingkat optimalisasi dapat terwujud ke depannya," ujar Kenny.

Setelah bertemu dengan FIFA, Maaike Ira Puspita akan melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola UEA di kantor mereka pada Minggu (13/6/2021).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved