Breaking News:

Berita Tangsel

Turap Anak Kali Pesanggrahan Longsor, Perumahan Nerada Estate Ciputat Timur Kebanjiran

Perumahan Nerada Estate, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Jumat (11/6/2021) kebanjiran akibat turap Kali Pesanggrahan longsor.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Banjir di Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan imbas turap longsor, Jumat (11/6/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT TIMUR - Banjir setinggi satu meter melanda Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Sigit (62) selaku korban sekaligus saksi mata mengatakan peristiwa tersebut mengatakan banjir tersebut ditengarai longsornya turap pembatas Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan, Ciputat Timur hingga menutup aliran anak Kali Pesanggrahan

Akibatnya aliran anak Kali Pesanggrahan tersebut meluap setinggi satu meter ke permukiman Perumahan Nerada Estate. 

Longsor turap di Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Jumat (11/6/2021) malam.
Longsor turap di Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Jumat (11/6/2021) malam. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

"Sebelumnya enggak pernah banjir ya komplek sini karena aliran sungainya lancar saja tadinya.
Tapi itu ada Komplek Telkom turapnya roboh menutupi sungai. Aliran sungai jadi enggak bisa lancar, (akhirnya) ke sini semua," kata Sigit saat ditemui di kediamannya, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Sabtu (12/6/2021).

Sigit menuturkan, reruntuhan turap yang roboh tersebut juga menimpah sejumlah rumah warga perumahan tersebut yang tepat berada di bibir anak Kali Pesanggrahan

Kata ia, sejumlah pemilik dari rumah yang terimbas reruntuhan itu tersebut juga mengalami sejumlah luka-luka akibat tertimpa reruntuhan material longsoran.

Baca juga: Delapan Kecamatan di Kabupaten Bekasi Rawan Longsor, BPBD Sampaikan Tiga Poin Cara Pencegahannya

Baca juga: Dinas PUPR Kota Depok Tunggu Persetujuan Kementerian Ini untuk Perbaiki Longsor di Kali Pesanggrahan

"Kejadiannya sore itu hujan deras sekali, setelah reda itu ambrol, hujannya justru sudah reda menimpa kira-kira tiga rumah itu. Yang rumah pertama di pojok ini (penghuni-red) dibawa ke rumah sakit karena kepalanya, tertimpa (reruntuhan). Rumah kedua dari sini, itu saya masuk hampir roboh semua. Tiga unit rumah, yang parah dua," katanya. 

Sementara pantauan Wartakotalive.com di lokasi, sejumlah warga yang terdampak banjir akibat longsornya turap telah dievakuasi petugas gabungan. 

Adapun sejumlah petugas gabungan masih melakukan pendataan terkait sejumlah warga yang dievakuasi dari bencana banjir di kawasan Cipayung, Ciputat Timur. (m23

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved