Breaking News:

Rrevitalisasi Alun alun

Revitalisasi Alun-alun Kota Bekasi Dibagi 3 Tahap, Tahap 1 Akhir Juni Ini Telan Dana Rp 14,8 Miliar

"Kawasannya sendiri kalau kita hitung dari depan polres sampai ke ujung Kantor PMI, kurang lebih 3 hektaran lebih. Kalau tahap satu nih anggarannya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Alun-alun Kota Bekasi di Jalan Veteran, Bekasi Selatan, direncanakan bakal direvitalisasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN --- Pemerintah Kota Bekasi berencana akan segera merevitalisasi kawasan alun-alun Kota Bekasi yang terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan ini.

Soal rencana tersebut, Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Giarto, menjelaskan apabila tidak ada kendala, maka rencana revitalisasi bakal dilakukan akhir bulan Juni.

"Paling akhir bulan ini, kalau enggak ada kendala di lapangan sudah bisa mulai ya," ungkap Giarto saat dikonfirmasi, Sabtu (12/6/2021).

Prosesnya sendiri saat ini masih dalam tahap penyusunan surat penunjukkan penyedia barang dan jasa (SPPBJ) serta jaminan pelaksanaan.

"Sudah ada penetapan pemenang. Tinggal tahap pre-award meeting dengan SPPBJ dan jaminan pelaksanaan kalau sudah selesai, langsung kita tandatangan kontrak," katanya.

Tahap pengerjaan rencananya akan dibagi menjadi beberapa tahap, mengingat kawasan yang akan dipercantik tersebut cukup luas, yakni mencapai hingga 3 hektar.

Sedangkan sumber dana pembangunan akan menggunakan APBD Provinsi Jawa Barat dengan nilai Rp 14,8 miliar.

"Kawasannya sendiri kalau kita hitung dari depan polres sampai ke ujung Kantor PMI, kurang lebih 3 hektaran lebih. Kalau tahap satu nih anggarannya kurang lebih 14 milyaran ya," tutur Giarto.

Baca juga: Disalip Truk di Tol Japek, Pengemudi Honda Freed Kaget Hingga Alami Kecelakaan dan Mobil Terbakar

Baca juga: Sempat Gusar Lihat Petir Sambar Toa Masjid, Begitu Pulang Sugandi Temukan Istri Anak Tertimpa Puing

Baca juga: Turap Kali Pesanggrahan di Ciputat Ambruk, Tiga Rumah Tertimpa Longsoran Calon Pengantin Jadi Korban

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved