Breaking News:

Revitalisasi Alun alun

Rancangan Desain Revitalisasi Alun-alun Kota Bekasi Digarap Pemprov Jawa Barat, Begini Konsepnya

"Landscape dan desain alun-alun dari Pemprov Jabar. Tahap satu nanti landscpae dari pendopo hingga Masjid Al-Barkah menyatu

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Alun-alun Kota Bekasi di Jalan Veteran, Bekasi Selatan, direncanakan bakal direvitalisasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN --- Revitalisasi Alun-Alun Kota Bekasi akan segera dilakukan akhir Juni ini.

Informasi yang dihimpun Wartakotalive.com, revitalisasi tahap pertama akan dimulai dari titik pendopo lama, tepatnya di depan Rumah Yatim Arrohman Indonesia hingga Masjid Al-Barkah.

Pendopo lama nantinya akan dibongkar dan diganti dengan bangunan yang baru.

Kemudian kawasan di sekitarnya juga akan dilakukan penataan.

"Rencana pembangunan itu kan ada penataan landscape, terus ada terkait dengan rehab pendopo juga. Landscape yang ditata dari pendopo sampai Masjid Al-Barkah," tutur Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Giarto saat dikonfirmasi, Sabtu (12/6/2021).

Desainnya sendiri dirancang oleh Pemprov Jawa Barat sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam segi pendanaan proyek senilai Rp 14,8 miliar tersebut.

Beberapa lokasi alun-alun yang kini terpisah dengan ruang terbuka hijau (RTH), nantinya akan menyatu dengan tetap mempertahankan pepohonannya.

"Landscape dan desain alun-alun dari Pemprov Jabar. Tahap satu nanti landscpae dari pendopo hingga Masjid Al-Barkah menyatu. Sedangkan hutan kota masih akan kami pertahankan," katanya.

Giarto juga menjelaskan telah menyosialisasikan rencana proyek revitalisasi kepada para pedagang di sekitar lokasi, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi sebagai pemilik lahan.

"Kemarin pedagang sudah disosialisasikan dari LH kemarin, LH udah ngontak terkait dengan koordinasi di lapangannya," ungkap Giarto.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved