Breaking News:

Timnas Indonesia

Raih Hasil Buruk di Kualifikasi PD 2022, Choi In-cheul Masih Yakin Indonesia Bisa Lebih Baik Lagi

Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas kualifikasi Grup G Piala Dunia (PD) 2022 Zona Asia, Jumat (11/6/2021).

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
PSSI.org
Asisten pelatih timnas Indonesia Choi In-cheul mengatakan bahwa meski timnas Indonesia tak lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi seluruh tim akan berjuang untuk memaksimalkan permainannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia kalah telak 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022  Zona Asia di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam waktu setempat.

Lima gol kemenangan UEA dicetak oleh Ali Mabkhout pada menit ke-22 dan menit ke=49, Fabio De Lima di menit ke-28 dan menit ke-55, serta Sebastian Tagliabue pada menit ke-86.

Itu menambah hasil minor skuad Merah Putih selama masa kualifikasi.

Sebelumnya, Indonesia bermain imbang 2-2 menghadapi Thailand pada Kamis (3/6/2021).

Kemudian, kalah 0-4 dari Vietnam pada Selasa (8/6/2021).

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Choi In-Cheul, mengakui kualitas pemain Indonesia masih kalah dengan pemain UEA.

“Kami ucapkan selamat untuk Uni Emirat Arab. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan itu," kata Choi In-Cheul.

Baca juga: Ketum The Jakmania Diky Soemarno: Persija Minimal Harus Punya Enam Pemain Muda Timnas Indonesia

Baca juga: Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Langsung Pulang, Ketum PSSI Segera Evaluasi

Baca juga: Timnas Indonesia Digunduli UEA 5-0, Evan Dimas Trending dan Dibully karena Gagal Cetak Gol Penalti

"Menurut saya, kami kala karena gagal menyetak gol dari titik penalti. Kalau bisa gol saat tendangan penalti, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan sedikit suntikan motivasi serta momentum," ujar Choi In-Cheul.

Meski demikian, Choi In-cheul yang saat itu mewakili Shin Tae-yong lantaran tak bisa hadir, karena menerima akumulasi kartu kuning menilai bahwa Indonesia masih punya harapan besar ke depannya.

Terlebih, skuad yang sekarang ini masih dihuni pemain-pemain muda.

"Tetapi, kami belajar dari pengalaman bertanding dari kekalahan ini. Nanti, tim pasti akan berkembang. Sebab, pemain kami rata-rata berusia muda. Jadi, ke depannya, saya yakin sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik lagi," tutur Choi In-cheul.

Secara keseluruhan, penampilan Timnas selama tiga laga di babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia mendapat perhatian dan penilaian khusus dari Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia.

“Jujur kami tidak puas dengan penampilan tim selama babak kualifikasi ini. Padahal, kami sudah melakukan persiapan dan latihan dengan baik,” terang Choi In-Cheul.

"Kami juga banyak kalah dalam pengalaman bertanding. Kami punya banyak pemain muda. Sepak bola Indonesia punya harapan besar di situ, karena semua pemain muda. Seharusnya, kami bisa lebih baik lagi, tetapi pasti ke depannya tentu lebih baik, saya yakin itu,” pungkas Choi In-Cheul.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved