Breaking News:

Berita Nasional

Pesta Kesenian Bali ke-43 Resmi Dibuka, Sandiaga Uno: Awal Kepulihan dan Kebangkitan Pariwisata

Pesta Kesenian Bali ke-43 Resmi Dibuka, Sandiaga Uno: Awal Kepulihan Pariwisata Bali di Tengah Pandemi

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Pengrajin Suling asal Bali, I Nyoman Purwayasa usai pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-43 di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Jalan Nusa Indah Nomor 1, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali pada Sabtu (12/6 /2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Setahun lebih tertunda imbas pandemi covid-19, Pesta Kesenian Bali ke-43 secara resmi dibuka secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (12/6/2021). 

Pembukaan Pesta Kesenian Bali itu pun dihadiri secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Bali I Wayan Koster serta puluhan pelaku usaha, seniman serta budayawan Bali.

Berpusat di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Jalan Nusa Indah Nomor 1, Panjer, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali itu Pesta Kesenian Bali dibuka dengan sendratari, yakni kolaborasi tari dan drama yang dibawakan oleh para seniman Bali.

Ajang tahunan yang dibuka selama sebulan penuh berkah itu pun menyajikan beragam produk ekonomi kreatif karya seniman dan budayawan, mulai dari produk kerajinan tangan, hingga karya lukisan bernilai seni tinggi.

Baca juga: Warga Keluhkan Kehadiran Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Bebas Masuk Kandang & Kasih Makan Jerapah

"Hari ini saya sangat bahagia bahwa Pesta Kesenian Bali ke-43 segera terselenggara, karena tahun lalu itu tertunda diakibatkan pandemi," ungkap Sandiaga Uno.

"Semoga dengan Pesta Kesenian Bali ke-43 ini awal kebangkitan dan kepulihan pariwisata, senian, budaya dan ekonomi kreatif Bali di tengah pandemi dan persiapan pasca pandemi," ujarnya berharap.

Baca juga: Heboh Pengunjung Eksklusif di Kebun Binatang Ragunan, Plt Kadis Pariwisata dan Pengelola TMR Bungkam

Sukses terselenggaranya pembukaan Pesta Kesenian Bali diungkapkan Sandiaga Uno menjadi bukti besarnya semangat para pelaku seni dan budaya. 

Mereka katanya tetap berkreasi walaupun di tengah beragam keterbatasan serta himpitan ekonomi imbas pandemi covid-19.

"Saya mengapresiasi sekali seniman dan budayawan yang terus berkarya, walaupun dalam tekanan ekonomi dan pandemi," ungkap Sandiaga Uno

"Harapan kami agar terbuka lapangan kerja seluas-luasnya dan ini bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, yaitu para seniman dan budayawan," jelasnya.

Baca juga: Pariwisata Bali Dibuka Kembali, Sandiaga Uno Berharap Usaha Ibu Trias dan Ibu Kadek Bangkit Lagi

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved