Breaking News:

Berita Jakarta

Lestarikan Lingkungan, SPKP Bintang Laut Optimis Menangkan Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional

Lestarikan Lingkungan serta Kembangkan Usaha Ekonomi Kreatif, SPKP Bintang Laut Optimis Menangkan Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Pengurus Sentra Penyuluhan Kehutanan dan Pedesaan (SPKP) Bintang Laut tengah berdiskusi di Pendopo Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu pada Sabtu (12/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sentra Penyuluhan Kehutanan dan Pedesaan (SPKP) Bintang Laut, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pulau Kelapa, Muslim.

Mengingat SPKP Bintang Laut merupakan masyarakat binaan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (STPN)  Wilayah I Pulau Kelapa, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu.

"Kami support dan semoga mendapatkan penilaian terbaik dan bisa menuai prestasi di tingkat nasional pada ajang yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Nasional itu," ujar Muslim pada Sabtu (12/06/2021).

Baca juga: Laut Jakarta Semakin Bersih, Puluhan Lumba-lumba Terlihat Muncul di Perairan Kepulauan Seribu Utara

Kepala SPTN Wilayah I Pulau Kelapa, Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Isai Yusidarta optimistis SPKP Bintang laut akan berhasil memenangkan lomba tahun ini.

Alasannya karena pada tahun lalu SPKP Bintang Laut menempati posisi runner Up dalam ajang Lomba Apresiasi Desa Tingkat Nasional tahun 2020.

Baca juga: Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dorong Kecamatan Kuta Bisa Ramai Dikunjungi Turis Mancanegara

"Semoga tahun ini bisa memenangkan lomba sehingga menambah semangat dalam melakukan konservasi dan perlindungan ekosistem," terangnya.

Baca juga: Rangkul Bali Tourism Board, Sandiaga Uno Finalisasi Pembukaan Pariwisata Bali

Sementara itu, Ketua SPKP Bintang laut,  Iskandar Rachman menuturkan, selain melakukan konservasi lingkungan di Kepulauan Seribu.

Pihaknya juga melakukan pemberdayaan masyarakat melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang beranggotakan ibu-ibu rumah tangga.

"Ada berbagai usaha yang kita bentuk berupa usaha pengolahan stik cumi, krispi ikan selar, nugget ikan, pilus ikan dan masakan siap saji. Melalui berbagai pembinaan dan pengembangan serta konservasi yang telah kita lakukan, mudah-mudahan bisa menang," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved