Breaking News:

Berita Nasional

Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dorong Kecamatan Kuta Bisa Ramai Dikunjungi Turis Mancanegara

Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dorong Kecamatan Kuta Bisa Ramai Dikunjungi Turis Mancanegara Pasca Pandemi Covid-19. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Sandiaga Uno di Legian Beach Hotel, Badung, Bali pada Sabtu (12/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno tengah berupaya membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan sektor ekonomi bagi masyarakat terdampak pandemi (Covid-19) di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

"Saya mendengar masukan yang kami amat terenyuh mendengar masyarakat khususnya di Kecamatan Kuta, karena hampir lebih dari 1,5 tahun paling berdampak," ujar Sandiaga Uno di Legian Beach Hotel, Badung, Bali pada Sabtu (12/6/2021).

Ia menyebutkan berbeda dengan daerah lain, masyarakat di Kuta ini tidak punya sawah. Sehingga masyarakat sangat dalam kondisi tertekan.

Bahkan ada laporan sebagian harus berhadapan dengan hukum.

Kondisi pariwisata dan ekonomi yang lesu di Kecamatan Kuta ini kata Sandiaga Uno menjadi prioritas penanganan oleh Kemenparekraf.

Baca juga: Rangkul Bali Tourism Board, Sandiaga Uno Finalisasi Pembukaan Pariwisata Bali

"Kami berkoordinasi dengan pak Camat, tokoh adat tokoh agama, agar program pemerintah tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu bisa dilaksanakan khususnya untuk masyarakat di Kuta yang sangat membutuhkan sekarang," jelas Sandiaga Uno.

Kemudian terkait proses pembukaan Bali bagi wisatawan mancanegara, dan tahapan serta pra kondisinya, harapannya dapat realisasikan dalam waktu singkat di masa depan.

Baca juga: Pelatih Bima Sakti Fokus Terhadap Fisik 40 Pemain Peserta Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16

"Harapannya adalah Kuta diikutsertakan dalam tahapan perluasan zona untuk bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Karena bandara terletak di Kuta, khususnya di Desa Adat Tuban. Ini menjadi prioritas kami, untuk mengacu pada prakondisi situasi Covid-19 terkini," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berkomitmen untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di Kecamatan Kuta.

"Banyak lapangan pekerjaan disini, kita harus selamatkan lapangan pekerjaan pekerjaan dan mata pencaharian khususnya untuk masyarakat Kecamatan Kuta," tandas Sandiaga Uno.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved