Breaking News:

Berita Jakarta

Bike to Work Batalkan Aksi Protes Jalur Road Bike di JLNT, Dialihkan Jadi Kegiatan Diskusi

Bike to Work Batalkan Aksi Protes Jalur Road Bike di JLNT, Dialihkan Jadi Kegiatan Diskusi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Jalan layang non-tol (JLNT) relasi Kampung Melayu hingga Tanah Abang sedang dilakukan uji coba menjadi jalur khusus pesepeda balap (road bike), pada Minggu (23/5/2021). Saat uji coba tersebut seorang pesepeda meninggal dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Komunitas sepeda Bike to Work (B2W) Indonesia membatalkan aksi damai Black Day yang rencananya digelar di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang pada Minggu (13/6/2021) pagi.

Aksi yang berisi penolakan JLNT sebagai lintasan road bike itu akan dialihkan menjadi kegiatan diskusi.

Ketua B2W Indonesia Poetoet Soedarjanto mengatakan, aksi itu dibatalkan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada Sabtu (12/6/2021) pagi.

Dalam pertemuan itu, pihaknya menyepakati beberapa hal.

Pertama, kegiatan aksi dialihkan menjadi forum diskusi yang akan difasilitasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kegiatan diskusi ini diselenggarakan di lokasi tak jauh dari Mal Kota Kasablanka dengan mempertemukan pihak-pihak yang berkepentingan dalam lintasan road bike.

Baca juga: Kunjungi Pameran Foto Bogor dalam Bingkai, Ini Harapan Ketua DPRD Kabupaten Bogor

“Diskusi dirancang untuk mempertemukan pihak-pihak yang berkepentingan untuk membahas cara terbaik menyelesaikan isu road bike. Mulai dari komunitas-komunitas road bike, komunitas sepeda, komunitas sepeda motor dan mobil serta ahli transportasi,” kata Poetoet berdasarkan keterangan yang diterima pada Sabtu (12/6/2021) malam.

Menurutnya, agenda diskusi merupakan jalan yang layak ditempuh untuk mendapatkan masukan dalam perumusan kebijakan yang adil bagi pihak-pihak yang berkepentingan.

Diskusi dan musyawarah, kata dia, sejalan dengan prinsip negara warga Indonesia dengan mengedepankan semangat sila keempat Pancasila.

Baca juga: Kampanye Donor Darah, Besok PMI DKI Jakarta Adakan Gowes Kemanusiaan

Keputusan kedua, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mencopot plank yang berisikan tulisan ‘Kecuali Road Bike Hari Minggu 05.00-08.00’.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved