Breaking News:

Kelompok Wanita Tani

Arief R. Wismansyah Apresiasi KWT Barokah Kampung Sukun yang Tetap Produktif di Masa Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Kelompok Wanita Tani (KWT) Barokah Kampung Sukun tetap produktif.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Arief R. Wismansyah Apresiasi KWT Barokah Kampung Sukun yang Tetap Produktif di Masa Pandemi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman, Kepala Dinas Sosial Suli Rosadi dalam rangka panen padi, mentimun dan kacang panjang di lahan seluas 6 Ha yang dikelola oleh KWT Barokah Kampung Sukun.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Kelompok Wanita Tani (KWT) Barokah Kampung Sukun tetap melakukan produktifitas pada lingkungannya dengan menanam padi dan tanaman produktif lainnya.

Kegiatan ini berlangsung di Komplek Polri Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jum'at (11/6/2021)

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman, Kepala Dinas Sosial Suli Rosadi dalam rangka panen padi, mentimun dan kacang panjang di lahan seluas enam Ha yang dikelola oleh KWT Barokah Kampung Sukun.

Baca juga: Meski Tinggal di Pusat Kota, Kelompok Wanita Tani Cempaka Putih Berhasil Panen Sayuran Hidroponik

Arief mengapresiasi kepada KWT Barokah Kampung Sukun yang terus produktif dalam meningkatkan ketahanan pangan di lingkungannya di masa pandemi.

"Saya apresiasi kepada KWT di sini yang terus menginspirasi warga masyarakat untuk tetap produktif, yang hasil panennya diberikan kepada warga sekitar sehingga bermanfaat," ujar Arief.

"Apa lagi di sini dari hasil bercocok tanam sudah menghasilkan makanan siap saji dari bahan dasar buah sukun, sangat luar biasa," sambungnya.

Arief juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang sudah bekerja sama dengan Tokopedia namanya Ayo Rangkul, produk jualan UMKM Kota Tangerang dipasarkan secara online di aplikasi tersebut.

"KWT Barokah, UMKM-nya bisa dipasarkan secara online agar bisa menjangkau kemasyarakat luas dan untuk terus bisa berkembang," ucapnya.

Arief juga berharap, Kampung Sukun ini semakin berkembang dan kedepannya bisa menjadi pusat pembelajaran serta menjadi ilmu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar maupun masyarakat luas.

Baca juga: Inovasi Kelompok Wanita Tani Az-Zahra Perlu Dicontoh, Minim Lahan Tapi Tetap Jadi Sumber Penghasilan

"Apa yang ibu dan bapak tanam di sini menjadi manfaat bagi orang banyak, yang terpenting tetap semangat, konsisten dan bahagia serta terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Arief.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved