Breaking News:

Berita Video

VIDEO Diduga Korsleting Listrik Sebuah Rumah di Petojo Selatan Terbakar

kebakaran terjadi sekitar pukul 12.29 WIB tadi. Saat itu ia yang tengah berada di dalam kontrakan, tiba-tiba terdengar teriakan warga.

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Satu rumah di RT 09/05 Jalan Petojo Sabangan, Petojo Selatan, Gambir Jakarta Pusat terbakar, Jumat (11/6) siang. Diduga rumah di pemukiman padat itu terbakar akibat korsleting listrik. 

Kebakaran yang terjadi saat warga tengah melaksanakan salat Jumat itu pun membuat beberapa warga sekitar lokasi langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan barang berharganya.

Kondisi cuaca yang ketika itu tengah turun hujan membuat api tidak berkobar besar. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi pun langsung melakukan upaya pemadaman dibantu warga sekitar.

Salah satu saksi Andi (30) mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.29 WIB tadi. Saat itu ia yang tengah berada di dalam kontrakan, tiba-tiba terdengar teriakan warga. Ia pun bergegas keluar dan sudah melihat api membesar.

"Itu kejadian pas jam 12 lebih. Pas adzan. Tadi itu ada teriakan warga kebakaran kebakaran. Pas saya keluar itu api sudah membakar atap rumah pas turun hujan tadi," kata Andi ditemui, Jumat (11/6/2021).

Dikatakan Andi, dirinya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu. Sebab secara tiba-tiba api langsung membakar atap rumah warga. Ia memperkirakan ada dua rumah yang terbakar akibat peristiwa itu.

Sedangkan perwira piket Gulkarmat Jakarta Pusat, Sunaryo mengatakan berdasarkan keterangan sanksi api berasal dari atap rumah warga. Namun dirinya belum mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran.

"Tadi informasinya dari atap rumah. Pemilik saat itu sedang makan melihat atap rumahnya sudah terbakar. Kami belum bisa menyampaikan apa penyebab," kata Sunaryo.

Akibat kebakaran itu ada satu rumah yang terbakar. Tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini. Pihaknya pun mengerahkan sebanyak dua unit damkar ke lokasi kejadian. Saat ini ia memastikan api sudah padam, dan tidak menjalar ke bangunan lain.

"Alhamdulillah saat ini api sudah padam. Ada satu rumah yang terbakar. Tidak ada korban jiwa. Hanya saja memang lokasi ke kebakaran berada di gang sempit membuat mobil damkar tidak masuk ke lokasi, tapi kami sudah berhasil memadamkan," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved