Breaking News:

Berita Video

VIDEO 200 Warga Usia 18 Tahun ke Atas Disuntik Vaksin Astrazeneca di Sawah Besar

"Jadi memang kemarin kita sudah masuk tahapan lansia, pedagang, sekarang lanjut ke masyarakat yang berusia 18 tahun keatas.

WARTAKOTALIVE.COM,SAWAH BESAR- Ratusan warga berusia 18 tahun ke Atas mulai mendapatkan vaksin Astrazeneca, sebagai upaya percepatan vaksinasi nasional. Salah satu lokasi pemberian vaksin yaitu GOR Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Pantauan wartakotalive.com sejak pagi, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin mulai mengantre dan mendaftar di Gelanggang Olahraga Sawah Besar, Jakarta Pusat. Mereka yang berdomisili DKI cukup menunjukan identitas mereka untuk mendapatkan vaksin.

Proses vaksinasi pun tak jauh berbeda dengan vaksinasi lainnya. Masyarakat yang datang pun akan dilakukan screening terlebih dahulu, jika mereka dinyatakan sehat maka akan dilanjutkan pemberian vaksin, dan melakukan observasi selama 30 menit.

Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra mengatakan jika GOR Sawah Besar menjadi salah satu lokasi pemberian vaksin AstraZeneca kepada masyarakat usai 18 tahun ke atas sebagai upaya percepatan vaksinasi.

"Jadi memang kemarin kita sudah masuk tahapan lansia, pedagang, sekarang lanjut ke masyarakat yang berusia 18 tahun keatas. Ini salah satu percepatan penerimaan vaksin warga Jakarta," kata Agata, Jumat (11/6/2021).

Dikatakan Agata, di Kelurahan Mangga Dua Selatan ada terdapat dua sentra vaksinasi untuk masyarakat. Diantaranya yaitu 
 pertama GOR Sawah Besar dan RS Husada. Kuota setiap harinya yaitu 200 orang.

Untuk penerima vaksin. Masyarakat hanya cukup membawa identitas mereka bagi warga DKI Jakarta. Namun jika bukan warga DKI mereka wajib membawa surat keterangan domisili, selanjutnya bisa datang ke sentra vaksin yang telah ditentukan.

"Untuk KTP DKI mereka bisa langsung hadir datang dengan membawa identitas. Tapi kalo untuk luar DKI mereka wajib membawa surat keterangan domisili pengantar RT/RW," katanya.

Program vaksinasi untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun yang pasti pihaknya akan memfasilitasi program vaksinasi ini agar berjalan dengan lancar.

Sementara, Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan program vaksin untuk masyarakat usai 18 tahun ke atas sudah mulai dilakukan  sejak Rabu (9/6) yang digelar secara serentak di beberapa wilayah.

"Pemberian vaksin Covid-19 bagi warga berusia 18 tahun ke atas di Jakarta Pusat juga digelar serentak di wilayah lain Ibukota," ujar Erizon Safari.

Ia memaparkan, pihaknya menggunakan stok vaksin Covid-19 yang tersedia bagi warga berusia 18 tahun ke atas di delapan kecamatan se Jakarta Pusat. 

"Kami memiliki stok vaksin astrazaneca  sebanyak 1.200 warga setiap hari per kelurahan," ucapnya. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved