Breaking News:

Berita Tangsel

RSU Kota Tangsel Tambah Kapasitas Tempat Tidur Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19 Gejala Sedang

Rumah Sakit Umum Kota Tangsel menambah ketersediaan tempat tidur pasien atau bed occupancy rate (BOR) untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19. 

Warta Kota/Rizki Amana
Gedung RSU Kota Tangsel di kawasan Pamulang menyiapkan 33 tenaga vaksinator pada pelaksanaan program vaksin Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Wali Kita Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memprediksi lonjakan kasus infeksi covid-19 bakal terjadi pada akhir bulan Juni 2021. 

Menurutnya hal tersebut ditengarai mobilitas masyarakat serta keabaian protokol kesehatan covid-19 saat musim libur dan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 Hijriah. 

"Kita prediksi dari liburan pasca Lebaran kemarin, dan ini belum berakhir. Kita prediksi juga belum berakhir sampai akhir Juni," kata Benyamin di Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Pasien Covid-19 Bergejala Sedang Melonjak 300 Persen di RSU Kota Tangsel 

Menanggapi prediksi lonjakan tersebut, Humas Penanganan Kasus Infeksi Covid-19 Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, Lasdo mengatakan pihaknya tengah menyiapkan penambahan ketersediaan tempat tidur pasien atau bed occupancy rate (BOR). 

Pasalnya, saat ini kapasita yang dimiliki pihaknya sebanyak 38 tempat tidur telah dihuni oleh 30 pasien infeksi covid-19.

"Tercatat ekstrem naiknya itu di dua minggu setelah Lebaran, itu jumlah pasien di kita rata-rata 30 bed terpenuhi per hari selalu di atas 30," katanya di RSU Kota Tangsel, Pamulang, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Puluhan Warga di Satu RT Positif Covid-19, Permukiman RT 007/05 Utan Kayu Selatan Dilockdown

"Totalnya saat ini yang kita buka 38, tapi nanti lonjakan lagi kita bisa penuhkan sampai di 55 bed. Tapi kan menghitung jumlah tenaganya juga, tapi kita bisa alokasikan nanti," lanjutnya. 

Sementara itu, pihaknya mengatakan pelonjakan penerimaan pasien infeksi covid-19 bergejala sedang terjadi sejak dua pekan usai musim libur dan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Bahkan, kata Lasdo, pelonjakan pasien terjadi hingga diangka 300 persen. 

Baca juga: Puluhan Warga di Satu RT Positif Covid-19, Permukiman RT 007/05 Utan Kayu Selatan Dilockdown

"Presentasenya naik kalau dari belasan jadi tiga puluhan, ya kira-kira 3 kali lipat 300 persen," tuturnya. 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved