Breaking News:

Berita Jakarta

Nobatkan Mayjen Dudung sebagai Warga Kehormatan, Irjen Fadil: Dia Teladan Jaga Keamanan Ibu Kota

Mayjen TNI Dudung Abdurachman cukup sering selalu bersama-sama Kapolda Metro Jaya, dalam menjalankan tugas menjaga keamanan Ibu Kota Jakarta.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Penghantaran Warga Kehormatan Polda Metro Jaya Mayjen TNI Dudung sebagai Pangkostrad dilakukan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (11/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI-- Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat Panglima Kodam (Pangdam Jaya), kini telah resmi ditunjuk menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Selama menjabat Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman cukup sering selalu bersama-sama Kapolda Metro Jaya, dalam menjalankan tugas menjaga keamanan Ibu Kota Jakarta.

Karena itulah, Mayjen TNI Abdurachman menjadi warga kehormatan Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya melakukan seremonial sederhana sebagai bentuk penghormatan, dalam melepas Mayjen Dudung untuk berbakti di jabatan baru sebagai Pangkostrad

Penghantaran Warga Kehormatan Polda Metro Jaya Mayjen TNI Dudung sebagai Pangkostrad dilakukan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jumat (11/6/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan acara seremonial melepas Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjadi Pangkostrad ini, adalah sebuah penghormatan dari seluruh jajarannya.

Baca juga: BPJS Kesehatan dan Sudinkes Jakarta Barat Dukung Impementasi Sistem Antrean Online

Baca juga: Pos Penyekatan Sering Jebol, Irjen Fadil Imran Gandeng Mayjen Dudung Tegakkan Larangan Mudik Lebaran

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran (kanan) konferensi pers di Hotel Holiday Inn, pada Sabtu (14/4/2021).
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran (kanan) konferensi pers di Hotel Holiday Inn, pada Sabtu (14/4/2021). (Wartakotalive.com/Desy Selviany)

"Polda Metro Jaya menjadi saksi  Hari ini kita melepas seorang perwira tinggi yang memiliki dedikasi yang luar biasa untuk menjaga negeri. Tidak ada cara yang terindah dan terhormat bagi kami, selain melepas dengan sederhana namun penuh dengan makna," kata Fadil dalam sambutannya, Jumat.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman kata Fadil, bukan sekedar Pangdam Jaya bagi seluruh anggota Polda Metri Jaya "Tapo beliau adalah tauladan dan kebanggaan dalam menjaga keamanan Ibu Kota. Menjaga etalase negeri agar tetap sejuk, damai untuk semua," ujar Fadil.

"Karenanya di sore yang indah ini, dalam suasana dan cuaca yang begitu bersahabat, kami ingin melepas beliau, semoga di tempat tugas yang baru Panglima dapat lebih berkarya untuk negeri," kata Fadil.

"Terbanglah tinggi Garudaku, untuk melindungi Ibu Pertiwi. Selamjat jalan Jenderal kebanggaan kami semua. Semoga contoh dan teladan, tetap mengalir dalam darah dan ingatan kami. Untuk berbaktI kepafa negeri," katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved